Demi Peningkatan Kemampuan, Linmas DiLutim Mendapat Pelatihan DiMakassar
  Viewer : 227 Kali

Lutim -Libertiekspress,-

Demi peningkatan kapasitas dan kemampuan anggota Linmas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kelinmasan diwilayah desa dan kelurahan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Luwu Timur fasilitasi 65 orang Komandan regu/anggota linmas sekabupaten Luwu Timur.

Satpol PP dan Damkar bekerja sama dengan Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Daerah(LP2D) menyelenggarakan kegiatan pelatihan SatLinmas Tahun 2019 bagi para Komandan regu/anggota Linmas dilingkup pemerintah kabupaten Luwu Timur.

Ichonk Pratama, salah satu komandan regu Linmas Lutim yang berkesempatan mengikuti pelatihan ini mengatakan kalau dirinya senang dan bangga bisa turut dalam pelatihan tersebut.

Yang mana menurutnya, kegiatan pelatihan tersebut selain demi meningkatkan kapasitas dan kemampuan peserta, juga menjadikan diri para peserta menjadi mengerti bagaimana kerasnya perjuangan para pecinta NKRI dalam mendedikasikan dirinya untuk membela negara kesatuan ini sampai titik darah penghabisan.

“Saya bangga bisa menjadi salah satu yang terpilih menjadi peserta kegiatan, dimana dari situlah saya paham bagaimana susah senangnya menjadi pembela negara.”ucapnya bangga

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang dimulai tanggal 24-26 Juni 2019 di Rindam XIV Hasanuddin, Pakatto, kabupaten Gowa tersebut atas kerja sama pemkab Lutim melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar serta pemerintah Desa/Kelurahan yang ada di Luwu Timur. | Ali Rauf

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.