Bupati Bone Pimpin Penyaluran Bantuan ke Lutra, IDP; Luwu Utara tidak Sendiri
  Viewer : 161 Kali

Luwu Utara | Libertiekspress.com,-

Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melakukan misi kemanusiaan dengan membawa bantuan bencana banjir bandang ke Luwu Utara. Misi yang kemudian diberi nama “Bone Peduli Masamba” ini dipimpin Bupati Bone Andi Fahsar M. Padjalangi.

Berdasarkan halaman facebook resmi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bone, disebutkan ada 46 ton beras, 6.600 air mineral, 4.100 dos pakaian baru, sabun, susu bayi, popok bayi, sembako dan alat tidur, diberikan untuk korban bencana di Lutra.

Bupati Bone dan rombongan tiba di Masamba, Luwu Utara, Sabtu (25/7/2020), dan diterima Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, di Lapangan Tamsis Masamba, sekaligus sebagai tempat penyerahan bantuan secara simbolis, dari Bupati Bone ke Bupati Luwu Utara.

Bantuan selanjutnya akan didistribusikan kepada para korban pengungsi yang tersebar di Luwu Utara. Bupati Indah Putri Indriani tak dapat menahan tangis melihat banyaknya dukungan, atensi, empati, dan doa untuk masyarakat Luwu Utara.

“Yang kami tidak sangka-sangka, begitu besar rasa empati dari daerah lain. Hampir seluruh daerah di Sulawesi Selatan, bahkan lintas provinsi, juga memberikan dukungan, atensi, empati dan doanya untuk masyarakat.

Sekali lagi, terima kasih atas donasinya, Ini akan kami teruskan kepada masyarakat yang terdampak. Mohon terus doakan kami agar Luwu Utara kembali bangkit pascabencana,” tutur Indah terisak, sesekali menyeka airmatanya. Ia menyebutkan, bantuan ini adalah penyemangat untuk bangkit kembali.

“Saya yakin, Luwu Utara tidak sendiri karena ada semua ki. Saya terharu karena perhatian yang luar biasa ini. Ini adalah penguat bagi kami. Jangan karena satu kematian menyebabkan semua daerah menjadi mati, tapi justru satu ujian harus membuat kita bangkit menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dia pun tak lupa memberi ucapan terima kasih kepada masyarakat Bone. “Sampaikan salam hormat kami kepada seluruh warga Bone yang telah memberikan atensinya. Ini adalah suplemen luar biasa bagi Luwu Utara untuk bengkit kembali,” tutup Indah. (*)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.