Bawa Desanya Juara Tingkat Kabupaten,Jihadin Peruge “Ini Adalah Tantangan”
  Viewer : 190 Kali
Jihadin Paruge Kades Sorowako (Kiri) bersama Bupati Luwu Timur (kanan)

Sorowako,Libertiekspress,-

Meraih juara dalam Lomba Desa setingkat apapun adalah dambaan setiap kepala desa dan masyarakat desa itu sendiri.

Lomba desa tingkat Kabupaten yang diselenggarakan bertepatan dengan pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa(BPD)di Kabupaten Luwu Timur,tidak serta merta menjadikan kepala desa Lau Jiha(sapaan akrab sang kades inovatif Jihadin Peruge)besar kepala,namun menjadikan capaian ini sebagai tantangan untuk bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

Seperti yang diutarakannya saat dikonfirmasi,beliau mengatakan bahwa pencapaian ini bukan semata-mata karena keberhasilan seorang kepala desa,melainkan keberhasilan seluruh masyarakat desa dengan sumbangsih kepedulian tentang keindahan,kebersihan dan kenyamanan didesa Sorowako khususnya.

Ditanya tentang perasaan karena pencapaiannya,beliau mengatakan bukan berarti karena Raihan ini pemerintah desa Sorowako harus bereuforia,namun menjadikannya sebagai bahan evaluasi bagi seluruh perangkat dan masyarakat desa Sorowako agar lebih baik dalam pengelolaan pemerintahan dan pembangunan desa.

“Kami berharap bisa melakukan yang terbaik bersama masyarakat desa Sorowako agar bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi untuk memperkenalkan semua potensi sumber daya alam khusunya bidang pariwisata danau Matano dan Sorowako dimata Dunia.”ucap Lau Jiha dengan santai. | Ali Rauf | Samuntur

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.