AWPI MINTA KEPASTIAN HUKUM TERKAIT DUGAAN INTIMIDASI PROFESI JURNALIS OLEH OKNUM CAMAT 
  Viewer : 647 Kali

LP

Kabupaten Bekasi,libertiekspres-

Peristiwa yang di picu salah paham yang terjadi antara Camat Tambun Selatan Iman Santoso dan Krusjok Wahjono (Wartawan) di kantor Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, senin 28/10/2019 telah resmi di laporkan ke Polsek Tambun.

Setelah Tim Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) DPC Bekasi Raya mengkonfirmasi kepada kepala Inspektorat Kabupaten Bekasi, MA.Supratman, ini tanggapanya, “saya sebenarnya sangat menyayangkan adanya kejadian seperti ini,  tetapi Inspektorat hanyalah sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dimana semua harus menunggu hasil dari Aparat Penegak Hukum berhubung hal ini sudah ditangani pihak kepolisian,” ulasnya.

Lanjut Supratman” Harusnya kejadian seperti tidak perlu terjadi, mengenai ASN, dimana Inspektorat hanya sebatas memberikan tindakan kedisipliner atau paling bisa nanti memberikan rekomendasi kepada Bupati, bila mana ada arahan selanjutnya yang di berikan sanksi kepada ASN tersebut,” terang MA.Supratman kepada tim AWPI di ruang kerja nya, kantor Insfaktorat lantai dua (2) kabupaten Bekasi. ( Senin/4/11 / 2019)

Tim AWPI lanjut meminta konfirmasi kepada Kanit Reskim Polsek Tambun, IPTU Awang, untuk meminta penjelasan perihal kasus laporan kepolisian dengan No.B/1255-Tb/STPL-1/X/2019/Sek.Tambun, ” kami (penyidik) masih dalam tahap mengumpulkan data, bahan dan keterangan dari saksi-saksi jika di perlukan akan kita panggil terkait laporan tentang perbuatan tidak menyenangkan,” katanya.

” Berhubung kasus ini masih tahap mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi jadi harap menunggu proses yang sudah berjalan “, tutup, Iptu Awang. Selasa/ 05/11/2019.

(FERIYANI/AWPI)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.