ANGGOTA DEWAN DPR-RI SALURKAN BANTUAN APD KEPADA RS. HERMINA GALAXY KOTA BEKASI
  Viewer : 805 Kali

Lap; Feriyani/Karin

Kota bekasi, Libertiekspress.Com-  -Tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam upaya penanggulangan dan penyelamatan saat kondisi terus meningkatnya kasus wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease (COVID-19) senantiasa untuk menjadi perhatian semua pihak. Pemerintah dalam hal ini stakeholder bidang medis terus melakukan inovasi dalam menghambat penyebaran pandemi virus Covid-19 yang mematikan tersebut.

Kegiatan sosial pemberian bantuan terhadap RS Hermina Galaxy dilaksanakan bertempat di RS Hermina Galaxy,jln. Grand Galaxy City Gardenia Raya BA 1. Nomor 11 (Samping Mall Grand Galaxy Park), Jaka Setia Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (19/04/2020) siang.

Pihak RS Hermina Galaxy, dipimpin langsung dr. Endah Malahayati, MARS melakukan penyambutan kedatangan Tim Rombongan Satgas Lawan Covid-19,  Sambutan yang disampaikan Direktur Utama Rumah Sakit Hermina Galaxy, dr. Endah Malahayati, MARS dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan sebagai ucapan terima kasih serta bentuk apresiasi kepada Koordinator SatgasLawanCovid-19.

Kedatangan Satgas Covid-19, bertujuan untuk melihat keadaan di lapangan secara langsung dan kondisi objektif pelayanan kesehatan RS.Hermina Galaxy,” ucap Deputi penerangan Masyarakat Satgas Lawan Covid-19 DPR-RI, Arteria Dahlan.

dr. Endah Malahayati selaku Direktur Utama (Dirut) RS Hermina Grand Galaxy Park Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi banyak berharap “Situasi semoga akan lebih terjaga terutama hal ini tentunya sangat membantu pihak rumah sakit, selain juga masyarakat melakukan edukasi di lapangan,” kata Dirut Endah Malahayati kepada para awak media.

Himbauan juga kepada masyarakat lanjut Endah ditekankan pada kesadaran diri. “Kalau di perumahan atau kompleks saya akui kurang sekali kesadarannya, saya berharap ke depan akan lebih baik,” Lanjut Endah

Endah menjelaskan “bahwa kadangkala masih banyaknya kurangnya kesadaran atau pun ketidakpedulian warga perumahan terlalu tinggi, dan Mereka di perumahan banyak yang tak perduli, tetapi nanti saat salah satunya terdampak COVID-19 baru dech mereka ramai dan ribut,” ujarnya.

kegiatan Satgas lawan Covid-19 DPR RI adalah para donatur sumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) dari beberapa anggota DPR RI Andre Rosadie, Habiburohman, dan kordinator Satgas Waras Wasito Jabar dan lainnya.

“Dinas Kesehatan Kota Bekasi tidak diundang karena ini hanya penerimaan APD RS. Hermina, tapi kami tetap akan melaporkan kepada Dinas Kesehatan nantinya,” paparnya

Informasi jumlah APD yang diberikan adalah sebanyak 100 unit APD, 50 Rapid Test kemudian masker serta sarung tangan yang semuanya inisiatif dari anggota dewan. “Donatur yang menyumbang kami apresiasi sebagai upaya tanggap pada kondisi wabah virus COVID-19, ini sangat positif berharap ke depan akan lebih baik lagi,” tandasnya.

Bantuan yang diserahkan oleh anggota Dewan kepada pihak rumah sakit tersebut, diantaranya berupa ; Baju Alat Pelindung Diri (APD) diperkirakan sebanyak 100 stel, Kacamata Google 100 Pcs, Rapid Tes 2 kotak / 50 pcs, Masker Medis 1.500 Pcs obat batuk Linhua 10 box. Obat gejala BAB Huo Xiang sebanyak 10 dus, serta Obat Herbal U-60 pasien (60 x 14 bungkus), dan obat herbal ini selain halal juga diduga telah terbukti sudah menyembuhkan banyak pasien.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.