Aksi Tanggap Relawan FPI Di Pandeglang
  Viewer : 288 Kali
Relawan Tanggap Darurat FPI & Kokam Muhammadiyah Pandeglang

Pandeglan, libertiekspress-

Setelah Front Pembela Islam pimpinan Habib Riziq Sihab mengirim pasukan laskar siaga  bencana di Palu dan Donggala beberapa saat lalu untuk terlibat dalam relawan evakuasi kini aksi tanggap relawan evakuasi Laskar Siaga Bencana FPI di turunkan lagi ke Provinsi Banten, Kab. Pandeglan Pasca Erupsi anak gunung krakatau yang memicu  naiknya Volume air  Laut ( Tsunami ) di pesisir pantai padat penduduk Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada hingga Carita, Kabupaten. Pandeglan yang memakan ratusan korban jiwa.

Luapan air yang merenggut nyawa dan memporak porandakan ratusan rumah warga ini terjadi pada Sabtu 22/12/2018 sekitar pukul 21.30 wiba.

Laporan korban jiwa dan kerusakan yang di beberkan Badan Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan bahwa 62 orang di nyatakan meninggal,20 orang di nyatakan hilang, ” Data dampak Tsunami di Selat Sunda sampai 23 desember wib jumlah korban tewas 62 Orang, 584 luka-luka serta 20 di antaranya masih di nyatakan hilang. Terang sutopo

Kerusakan terparah dan terbanyak korban adalah Kab. Pandeglan menyusul Lampung selatan.

Relawan FPI yang di turunkan berasal dari daerah Provinsi Banten serta puluhan lainnya datang dari luar daerah untuk memberikan sumbangsih Bantuan tenaga relawan dan Logistik sebagai bentuk peduli kemanusiaan di Pandeglan. (Jalil)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.