95 Anggota BPD Kolaka Utara Dilantik, Ini Pesan Bupati.
  Viewer : 216 Kali

Kolaka Utara | Libertiekspress, –

95 anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) di 19 desa dan berasal dari 9 Kecamatan di Kolaka Utara dilantik oleh Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar, di aula Kantor Bupati Kolaka Utara pada Minggu (18/8/2019).

19 desa tersebut merupakan desa yang sudah berakhir masa jabatan BPDnya dan beberapa desa tersebut akan menggelar Pilakdes serentak pada November 2019 mendatang.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara bahwa, BPD adalah sebagai perwakilan masyarakat di desa mempunyai fungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa.

“Melakukan pengawasan kinerja kepala desa yang pada intinya menjalankan fungsi pemerintahan desa maka berdasarkan fungsi diatas BPD memiliki tanggung jawab besar terhadap peningkatan kinerja kepala desa dalam mensejahterakan masyarakat Kolaka Utara,”Terangnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan dalam menjalankan fungsinya BPD mempunyai tugas menggali, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat termasuk membentuk panitia pemilihan desa di masing-masing Desa.

“Pada kesempatan ini saya mengharapkan agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak untuk tahun 2019 anggota BPD dapat bersikap netral dan tidak memihak pada salah satu calon kepala desa,”Ujarnya.

Bupati berharap pemilihan kepala Desa tahun ini berjalan lancar dan sukses, BPD sebagai penyelanggara nantinya bisa kerja profesioanl
“Perlu saya ingatkan bahwa dalam menjalankan fungsi dan tugas BPD dilarang merugikan kepentingan umum,  mendiskriminasikan warga atau golongan masyarakat desa dan lain sesuai peraturan perundang-undangan.

Sumber : kolutkab.go.id

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.