7 Bulan Belum Dapat Upah, Guru DiMahalona Menjerit
  Viewer : 150 Kali

Towuti Luwu Timur, Libertiekspress, –

Sejak Sekolah Menengah Umum Negeri diambil alih oleh Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, banyak tenaga pengajar yang berstatus upah jasa dan honorer menjadi menjerit.Selasa 16-07-2019

Pasalnya, saat ini kejelasan mengenai upahnya menjadi salah satu kendala. bagaimana tidak, selama 2019 ini ada belum mendapatkan SK penerimaan gaji.dimana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terasa sulit karena harus terus berharap.

Suwarni S.Pd., salah satu tenaga pengajar di SMAN 2 Towuti, desa Libukan Mandiri, Mahalona Raya kecamatan Towuti kabupaten Luwu Timur ini menyampaikan keluhannya karena hingga saat ini belum mendapatkan upah sebagai balasan dari pengabdiannya sebagai guru.

Sebagaimana diketahui, bahwa untuk menempuh perjalanan ke tempatnya mengajar harus ekstra keras karena akses jalan yang memprihatinkan.

Akses jalan menuju Mahalona Raya memang hingga kini menjadi keluhan seluruh masyarakat yang berada didaerah pedalaman tersebut.

Sebagai seorang guru yang mendedikasikan hari-harinya untuk mencerdaskan anak bangsa ini, harusnya menjadi perhatian pemerintah.namun untuk seorang guru dipelosok sepetinya tidak berlaku.

Selain belum mendapatkan SK penerimaan gaji, dirinyapun mengeluhkan tentang kelangsungan hidupnya sehari-hari selain biaya pengisian bahan bakar kendaraan untuk dipakai ketempat mengajarnya yang lumayan jauh dari tempat tinggalnya.

Suwarni S.Pd., yang telah mengabdi selama 14 tahun di Luwu Timur ini sebagai guru mata pelajaran Fisika berharap kepada pemerintah Provinsi untuk segera menindak lanjuti hal tersebut, agar kelangsungan belajar mengajar terus bisa dilakukan dengan tanpa rasa yang mengganggu dipikiran.

“Sulit sekali dirasa sejak SMU diambil alih dinas pendidikan provinsi, kami harus terkatung-katung menunggu hingga saat ini untuk mendapatkan SK penerimaan gaji.kami berharap agar pemerintah provinsi Sulawesi Selatan bisa mendengar jeritan kami.”tutur Suwarni.(Samuntur/AR)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.