Wilayah Pemberdayaan PT. Vale Keluhkan Air Bersih, Ketua Format Geram
  Viewer : 654 Kali
Ketua Forum Masyarakat Towuti

Towuti, libertiekspress-

Ketua Forum Masyarakat Towuti (FORMAT) Guswadi geram atas kebijakan Pihak PT Vale Tbk yang di nilai lamban dalam memberdayakan masyarakat yang berada di area wilayah konsesi yakni Kec. Towuti terkait air bersih.

Upaya Guswadi dalam meyerap aspirasi masyarakat lingkar tambang khususnya Towuti terkait air bersih memang patut di acungi jempol, Guswadi dan beberapa rekannya antara lain Hidayat, Deni, Hasan Basri serta beberapa tokoh Format lainnya terus melakukan upaya pengawalan terkait keluhan warga Towuti agar pihak PT Vale Tbk lebih pro aktif memberdayakan masyarakat lingkar tambang,” Saya berharap agar pihak PT Vale memberikan jalan keluar terkait air bersih, Kami sudah di tekan masyarakat agar memberikan jalan keluar terkait masalah air bersih”.

Menurut Guswadi permasalahan air bersih yang di keluhkan masyarakat Towuti telah di sampaikan ke PT Vale Tbk 3 tahun lalu tepatnya tanggal 16/4/2016 lewat jalur aksi parlemen jalanan yang selanjutnya terjadi proses mediasi namun sampai hari ini belum ada upaya pihak PT Vale Tbk mempercepat proses penanganan serius terkait pembangunan sarana air bersih di Towuti pada hal saat itu pihak PT Vale Tbk berjanji akan segera merealisasikan keinginan masyarakat Towuti melalui Forum Masyarakat Towuti.

” 2016 lalu kita lakukan aksi dan terjadi mediasi dengan kesepakatan pihak PT Vale akan segera melakukan tindakan”, Tutur Guswadi”, “Ada 14 aitem yang saat itu kami bawakan dan salah satunya masalah air bersih namun saya melihat pihak PT Vale terkesan lamban mengambil kebijakan terhadap kesulitan air bersih”,tutupnya.

Deni yang juga salah tokoh Format meminta agar pihak PT Vale Tbk serius menangani hal terkait kesulitan air bersih ini”, ” Masalah air bersih ini adalah hal yang paling utama karena menyangkut kebutuhan paling mendasar untuk kebutuhan sehari-hari, dan saya meminta agar pihak PT Vale segera mengambil tindakan”. Terangnya (HRM).

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.