Warga dan Forum Komunikasi Pemuda Pamona Lutim Menolak Kegiatan Liga Dero
  Viewer : 831 Kali
Spanduk Lomba Dero Yang Rencananya Akan Dilaksanakan Komunitas Pongker

Malili, Libertiekspress-

Sejumlah masyarakat menolak sehubungan akan diselenggarakannya Liga Dero antar club Luwu Timur 2018 dalam mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh panitia Ikatan Pongker Malili (IPM).

Bukan itu saja, bahkan ada beberapa warga yang mengancam akan membubarkan secara paksa jika kegiatan tersebut dilaksanakan.

Bukannya tanpa alasan, mengingat Luwu Timur masih berduka dengan musibah yang menimpa saudara kita di sulawesi tengah.

Selain itu, makna sumpah pemuda yang salah satu bunyinya “kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air indonesia”. Dimaknakan oleh salah seorang warga sudah melenceng dengan diadakannya lomba yang menurutnya sudah sangat jauh dari makna sumpah pemuda dimana disisi lain ¬†saudara kita sedang dilanda musibah sedangkan diLuwu Timur diadakan acara hura-hura.

Saat dikonfirmasi via seluler, panitia kegiatan Liga Dero 2018 bersedia dan dengan lapang dada menunda rencana kegiatan tersebut karena desakan warga masyarakat lutim.

“Mohon maaf untuk para warga masyarakat, kami panitia sudah menunda untuk waktu yang tidak ditentukan karena memang kondisi yang tidak memungkinkan.” ucap panitia liga dero tersebut.

Senada dengan apa yang diharapkan warga, tokoh pemuda, Bang Ben. yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Pamona (FORKOP) Lutim menyatakan sikap menolak kegiatan Liga Dero yang akan diadakan teman-teman IPM dengan berbagai alasan.

Salah satunya selain kegiatan tersebut tidak mendapatkan legitimasi dan rekomendasi dari Dewan Adat Pamona, juga karena kegiatan ini tidak tepat dilakukan dikarenakan situasi dan kondisi pasca bencana alam yang menimpa saudara kita yang berada disulawesi tengah. (Ali)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.