Wabup Irwan Buka Bazar Musik Wasuponda Community Pray For Palu
  Viewer : 838 Kali
Wakil Bupati Bersama Tim Relawan Wasuponda

Wasuponda, Libertiekspress-

Wabup Lutim, Irwan Bachri Syam.ST, resmi membuka acara amal berupa bazar musik yang diadakan oleh pemuda Wasuponda Community yang bekerja sama dengan grup band asal Towuti di Plaza pujasera wasuponda, kabupaten Luwu Timur, 6 oktober 2018.

Bazar amal yang juga dihadiri oleh camat Wasuponda, Joni Patabi, Kapolsek Wasuponda Iptu Agusman.SH, Danramil Nuha, kapt. Inf. Dahlan, Kades Ledu-Ledu, Tokoh masyarakat dan pemuda-pemuda pegiat musik dari Wasuponda dan Towuti, serta beberapa calon anggota legislatif, diantaranya Semuel Kandati, Obed Mallua, dan Sainab Husain.

Acara yang diawali dengan sambutan ketua panitia, Uppi yang menyampaikan sedikit uraian tentang tujuan dilaksanakannya acara pada malam ini semata-mata untuk membantu para korban bencana di sulawesi tengah, yakni palu-sigi-donggala dengan tema “kemanusiaan tak butuh identitas”.

Kegiatan amal yang dirangkaikan dengan bazar berbagai macam makanan serta minuman yang dijajakan untuk kemudian hasil yang terkumpul dari bazar tersebut akan disumbangkan seluruhnya dari para panitia dan seterusnya disalurkan dengan ketulusan hati kepada korban bencana.

Dalam sambutannya, Wabup Irwan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pemuda Wasuponda-Towuti yang dengan ide kreatif melakukan penggalangan dana yang bersifat kemanusiaan, yang mana untuk acara penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan dihampir semua daerah diLuwu Timur, namun giat kreatif pemuda Wasuponda ini beda dari cara-cara yang dilakukan yaitu mengadakan kegiatan bazar amal dengan musik, makanan serta minuman yang kesemuanya itu akan disumbangkan penuh kepada korban bencana alam disulawesi tengah.

“Atas nama pemerintah kabupaten Luwu Timur, kami sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pemuda Wasuponda yang dengan ide kreatif melakukan penggalangan dana demi membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana alam semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja, kami berharap kegiatan bisa berkesinambungan demi membantu masyarakat lain yang memang memerlukan uluran tangan kita”. ucap Irwan.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wabup Irwan, calon legislatif dari partai Nasdem, Semuel Kandati juga menyampaikan hal yang sama dengan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk para pemuda Wasuponda-Towuti yang menggagas kegiatan amal  dengan niat tulus serta tanpa kenal lelah melakukan persiapan hingga terlaksanakannya kegiatan ini.

“Sebagai masyarakat, saya berterima kasih kepada adik-adik wasuponda community yang menyelenggarakan kegiatan Bazar amal peduli kemanusiaan.

dengan memberikan konstribusi dan sumbangsih sebagai masyarakat yang peduli dengan nasib saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana semoga apa yang kita lakukan malam hari ini bisa menjadikan kita sebagai manusia yang kedepannya bisa berguna untuk bangsa dan negara”.

Bertepatan pada malam minggu, ratusan masyarakat dari berbagai kalangan terlihat antusias untuk hadir mulai dari anak usia sekolah hingga lanjut usia bisa menikmati acara dan terhibur dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh grup-grup band asal wasuponda-towuti serta para tamu istimewa dan hingga kegiatan berakhir situasi aman dan terkendali karena dikawal oleh aparat TNI-POLRI yang terlihat pada malam acara. (Ali)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.