Tingkatkan Patroli di Bulan Suci, Polsek Burau Lakukan Ini !
  Viewer : 382 Kali

Lap     : Ali Rauf

Editor : Dona Dwi Dara

Luwu Timur,libertiekspress.com|| – Memasuki Hari ke-10 Ramadhan, Polsek Burau makin aktif melakukan patroli guna menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi ummat Muslim yang melaksanakan ibadah dibulan ramadhan ini.

Giat patroli yang dilakukan bukan hanya sebatas memberikan pengamanan warga yang melakukan ibadah, namun juga lebih meningkatkan pendekatan kepada para kawula muda yang punya kebiasaan nongkrong dalam jumlah banyak sekaligus mengantisipasi tindakan yang bisa mendatangkan musibah seperti tawuran dan balap liar yang kerap dilakukan sehingga dapat diminimalisir sejak dini tindakan tindakan kriminal.

Ditemui diruang kerjanya, Kapolsek Burau IPTU. Agusman SH. Mengatakan kalau selama ini personil Polsek Burau aktif melakukan patroli dengan bersinergi dengan para tokoh masyarakat melakukan pendekatan kepada masyarakat agar dapat menjalin silaturahmi sehingga gesekan antar kelompok pemuda bisa dihilangkan dengan mengedepankan rasa persaudaraan, Kamis (21/4/2021).

Namun dibulan Ramadhan ini, Polsek Burau lebih meningkatkan pengamanan demi mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, terutama untuk tindakan yang bisa memicu kerusuhan dan kejahatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri.

“Selama ini personil Polsek Burau aktif melakukan patroli. Khusus dibulan suci ini personil semakin meningkatkan pengamanan dengan cara pendekatan kepada masyarakat demi mencegah kemungkinan dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Iptu. Agusman.

Selain itu, dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat diwilayah hukum Polsek Burau agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban guna memberikan rasa nyaman bagi warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah Puasa.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan Burau, agar selalu mengedepankan silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat supaya dapat menciptakan suasana aman dan tentram, sehingga ikatan persaudaraan sesama warga semakin erat.” Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.