RESPON CEPAT WAKIL BUPATI LUWU TIMUR KUNJUNGI WARGA KURANG MAMPU DI KEC. WASUPONDA
  Viewer : 2105 Kali

Lap; Susanto

Lutim,Libertiekspress.Com- Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam kunjungi warga kurang mampu asal Toraja yang telah menetap lama di dusun Pae-pae, Desa Ledu-Ledu, Kec. Wasuponda, Kab. Luwu Timur, Irwan mengunjungi dan memberikan sejumlah bantuan kepada Ibu Magdalena (38) salah seorang warga kurang mampu yang kondisi rumah tinggalnya sudah tak layak huni, dimana rumah tersebut menggunakan atap daun rumbia (Sagu) yang tampak bocor di segala sisi.

Kondisi rumah Ibu Magdalena tampak dari luar

Kunjungan Wakil Bupati Lutim tersebut pada Senin (11/5/2020) didampingi Andi Ahmad yang menjabat Kepala Desa Ledu-Ledu, dalam kesempatan itu, Wabup Lutim menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Kepada awak media Irwan mengatakan,” kehidupan keluarga Ibu Magdalena dan anaknya memang pantas untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, apa lagi Ibu ini sudah menjadi tulang punggung keluarganya sejak suaminya meninggal satu tahun yang lalu”.

Kondisi atap rumah Ibu Magdalena

Lanjut Irwan,” Saya akan berupaya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang hidup di tengah keterbatasan ekonomi di wilayah Kab. Luwu Timur, dan keluarga seperti ini paling pantas mendapatkan perhatian,” Tambahnya

Menyoal masalah kemiskinan di Kab. Luwu Timur, Pemkab Lutim telah melakukan validasi data penduduk miskin maupun yang mengalami cacat dan hidup terlantar.

Sementara itu, Magdalena sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Lutim khususnya Wakil Bupati Luwu Timur, “Saya sangat berterimakasih kepada Pak Wakil Bupati karena sudah mau meluangkan waktu melihat kondisi kami disini dan memberikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi kami,” ucapnya.

Pada saat yang sama Kades Ledu-Ledu, Andi Ahmad membeberkan bahwa Ibu Magdalena sedang di upayakan mendapat sejumlah bantuan pemerintah,” Kami baru merespon hal ini karena lokasi Ibu Magdalena ini sebelumnya atas nama orang lain, namun kami sudah membuatkan akte hibah setelah mendapat persetujuan dari pemilik lahan”. Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.