PERINGATI HARI BESAR ISLAM, MAJELIS TA’LIM AL-HIKMAH & MAJELIS TA’LIM LAILATUL JUMU’AH SANTUNI ANAK YATIM
  Viewer : 158 Kali

Bekasi_libertiekspres.com– Di tengah pademi Covid-19 ini, tidak menjadikan rasa syukur dan berbagi khususnya memperhatikan anak Yatim menjadi lupa, akan tetapi ini adalah momen yang hampir setiap tahun tetap terlaksanakan santunan anak Yatim di Mushola Al-Hikmah wilayah RW/ 02 RT/ 03 Aren Jaya, Bekasi Timur

Dalam rangka memperingati hari besar Islam, Majelis Ta’lim Al-Hikmah , Majelis Ta’lim Lailatul Jumu’ah menyerahkan santunan kepada beberapa anak yatim. Kegiatan yang dilaksanakan Musholla Al-Hikmah ini dikemas dengan tema ” Memasuki Tahun Baru Islam 1442 H, Kita Tetap Semangat, Untuk berbagi kepada Anak Yatim & Piatu, di tengah Covid-19 “.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda (karang taruna RT/03), RW 03, ketua RT/ 01 s/d RT /07 Aren Jaya, para undangan penerima santunan, dan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu khususnya anak yatim dan dhuafa,” ucap Ketua RT/O3 Ugiman , kepada awak Media, Minggu (13/09/2020).

Menurutnya, pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa rutin dilakukan tiap tahun pada peringatan hari besar Islam.

“Mudah-mudahan tidak hanya tiap tahun sekali, tapi kalau bisa dilaksanakan setiap bulan nya, dan berharap semoga apa yang telah di berikan dapat bermanfaat, ucapan terimakasih juga untuk para donatur yang telah menyisihkan rezekinya ,semoga tetap di berikan kesehatan dan di limpahkan rezekinya oleh Allah,” tandasnya.

Ugiman menambahkan, kegiatan sosial tersebut selain sebagai bentuk kepedulian sesama juga untuk memotivasi masyarakat khususnya anak-anak yatim agar selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Kita memotivasi mereka agar tetap semangat menjalani hidup meski tanpa didampingi orang tua,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim tersebut berjalan tertib dan hikmad, di akhiri dengan bacaan doa dan senyuman rasa syukur di wajah anak-tersebut.

Lap : Karin/Feriyani

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.