Rampok Dana Stimulan, Cabjari Wotu Tahan Bendahara Unit Pengelola Keuangan Desa (UPKD)
  Viewer : 424 Kali
Rutan Kelas 1A Makassar

Lutim, Libertiekspress-

Dana Stimulan adalah dana hibah yang di keluarkan untuk memulai dan memacu suatu program/proyek sesuai kebutuhan masyarakat di sebuah Desa. Karena pencairan dana ini sangat terbatas maka si penerima hibah di harapkan dapat mempergunakan sebaik baiknya dengan memilih  kegiatan yang tepat hingga dapat menunjang program / proyek mandiri kedepannya, tujuan lain dari dana Stimulan ini adalah mengukur keterlibatan serta partisipasi masyarakat dalam membangun serta mengelolah aset daerah demi kebutuhan masyarakat yang berbasis Dusun dan RW.

Lain hal yang terjadi pada pengurus Desa yang satu ini, di duga tidak mempergunakan sesuai peruntukannya, Sumarni yang menjabat  sebagai Bendahara UKPD di Desa Purwosari, Kec. Tomoni Timur, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan tahun 2010-2014  di tuding melakukan tindakan yang merugikan  Keuangan Negara sebesar Rp. 210.000.000.

Budi Utama, SH, MH., Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di Kec. Wotu, Kab. Luwu Timur resmi melakukan penahanan terhadap Sumarni setelah tahap penyelidikan di tingkatkan ke tahap penyidikan dan di temukan Empat  alat  bukti.

Atas perbuatannya, Sumarni  yang saat ini telah dititip di Rutan Kelas 1A Makassar sambil menunggu proses sidang  terancam hukuman penahanan badan maksimal 20 tahun penjara  karena di duga kuat merugikan  Keuangan Negara sesuai Pasal 2 jo. Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 dst.(Melpi K)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.