Penemuan Mayat DiKebun Gegerkan Warga Homebase Malili
  Viewer : 6288 Kali
Penemuan Mayat Oknum Purnawirawan TNI di Homebase Malili

Malili, libertiekspress.-

Warga homebase desa puncak indah kecamatan Malili digegerkan oleh penemuan sesosok mayat dikebun yang diketahui adalah pria inisial AH usia 72 tahun asal desa boting kecamatan Wara kota Palopo yang juga adalah purnawirawan TNI AD, selasa 25/9/2018.

Kronologis kejadian diketahui almarhum berangkat menggunakan kendaraan umum dari kediamannya di kecamatan Wara kota Palopo menuju ke Malili Luwu Timur setelah menunaikan sholat sholat subuh untuk meninjau kebun miliknya yang berada di dusun balambano indah (homebase) kecamatan Malili.

Namun keluarga curiga tentang keberadaan almarhum pada saat keluarga menghubungi handphone almarhum pada pukul 20.00 wita hingga beberapa kali dan tidak ada jawaban karena almarhum sudah tidak pernah menganggkat telponnya.

Selanjutnya pihak keluarga mendatangi pos pelayanan polres Lutim untuk meminta bantuan kepada pihak kepolisian agar melakukan pencarian untuk mengetahui keberadaan almarhum disekitar kebunnya.

Menanggapi laporan tersebut, pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Malili AKP.Abd Nur Adnan,SH. didampingi KBO satreskrim Polres Lutim dibantu warga melakukan pencarian di sekitar kebun milik almarhum.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, pihak kepolisian dan warga menemukan almarhum yang sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terlentang dengan memakai kaos loreng dan celana panjang berwarna putih yang berjarak 100 meter dari lokasi awal ditemukan sepatu kulit warna hitam miliknya.

Seketika itu juga pada pukul 02.30 wita setelah ditemukannya jenasah almarhum pihak kepolisian yang saat itu melakukan identifikasi awal menghubungi tim medis dari puskesmas malili untuk melakukan identifikasi penyebab kematian dan tim medis tidak menemukan adanya tindak kekerasan pada tubuh almarhum selanjutnya jenasah di evakuasi kepuskesmas untuk menunggu keluarga datang menjemput.

Selanjutnya pada pukul 06.00 keluarga korban menjemput jenasah almarhum untuk dikebumikan di tanah kelahirannya dikota Palopo untuk dimakamkan setelah keluarga almarhum menandatangani  surat pernyataan yang dibuat untuk tidak melakukan otopsi kepada almarhum. (Ali/Herman)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.