Muhammad Mahdi, Legislator Muda Pertama Palopo Keturunan Arab
  Viewer : 179 Kali
Muhammad Mahdi

Muhammad Mahdi

Palopo, Libertiekspress-
Terpilih menjadi anggota parlemen merupakan salah satu jenjang karir yang menjadi idaman banyak orang, terlebih lagi mereka yang bergelut dalam dunia politik.
Sayangnya, untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat sebagai salah satu syarat mutlak untuk duduk dalam parlemen, tidaklah semudah yang dibayangkan. Begitu penting dan sulitnya mencapai jenjang karir tersebut, tidak sedikit orang siap mengorbankan harta bahkan harga dirinya demi mendapat gelar “Anggota DPR”, namun tetaplah penentu terakhir “takdir”, tetaplah ditangan Allah.
Umur, harta, hingga nama besar keluarga bukanlah jaminan seseorang dapat dengan mudah mendapat simpati dan kepercayaan dari masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari sederetan nama anggota parlemen yang selama ini mendapat kepercayaan masyarakat.
Hal ini diungkapkan Muhammad Mahdi Al Habsyi, salah satu legislator muda terpilih asal kota Palopo dari Daerah Pemilihan dua (Dapil 2).
Diusia yang sangat muda, legislator keturunan Arab jebolan SMA Negeri 1 Kota Palopo ini maju sebagai calon anggota DPRD Kota Palopo melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Kehadiran legislator muda yang akrab disapa Mahdi ini didalam jajaran anggota parlemen, kian membuktikan bahwa usia dan gelar bukanlah jaminan seseorang dapat meraih kepercayaan dan dukungan masyarakat.
Ditanya lebih jauh tentang kiat meraih kepercayaan dan dukungan publik, pria muda turunan Arab ini hanya tersenyum simpul sembari menjawab “cukuplah orang yang menilai diri kita”, jawabnya sembari tersenyum.
Ditanya soal rencana kerja saat telah aktif digedung parlemen nantinya, Putra pasangan almarhum Habib Salim Alwi Al Habsyi dan almarhumah Kalsum Djafar ini tidak banyak berkomentar.

Meski demikian, legislator muda kelahiran Ujung Pandang 18/6/1992 ini menegaskan akan berupaya memperkuat fungsi utama dari DPR, yakni fungsi Legislasi, fungsi Kontrol, dan fungsi penganggaran.

Terlahir sebagai keturunan Arab, Muhammad Mahdi berharap, kehadirannya dipanggung politik, khususnya di Kota Palopo, bisa memberikan nuansa dan warna baru dikalangan para politisi. (Fr082)

Biografi :

Nama : Muhammad Mahdi Alhabsyi

Tempat/Tanggal Lahir : Ujung Pandang, 18 juni 1992

Orang Tua :

Ayah : Salim Alwi Alhabsyi (Alm);

Ibu : Kalsum Djafar (Almh)

Istri: Aulia Utama

Bersaudara :
1. Qurais Salim Alhabsyi (Alm)
2. Firdaus Alhabsyi
3. Saida Salim Alhabsyi
4. Sofia Salim Alhabsyi
5. Jihan Salim Alhabsyi
6. Muhammad Mahdi Salim Alhabsyi
7. Ipa Rukayya Salim Alhabsyi

Pendidikan :
SDN. 484 Salupikung Kota Palopo
SMP Negeri 1 Kota Palopo
SMA Negeri 1 Kota Palopo

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.