MIRIS, TIANG LISTRIK TUMBANG DI DESA KAWATA SUDAH BERTAHUN TAHUN TAK MENDAPAT PERHATIAN
  Viewer : 2609 Kali

Nampak tiang listrik menuju dusun Lasulawai Tumbang

Lutim,Libertiekspress-

Warga dusun Lasulawai, Desa Kawata, Kec. Wasuponda, Kab. Luwu Timur geram akibat tiang listrik yang kurang lebih 3 tahun lalu di bangun bertumbangan namun sampai detik ini tidak mendapat perhatian serius dari pihak PT.PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan ( ULP ) Malili, Kab. Luwu Timur.

Bagaimana tidak, tiang listrik yang bertumbangan tersebut bahkan ada yang hampir menutupi badan jalan, dari pantauan awak media nampak kabel bentangan jaringan tersebut sudah ada yang hancur di gillas kendaraan warga yang lalu lalang.

Lokasi tiang listrik yang bertumbangan tersebut adalah akses yang menghubungkan dengan Kec. Wasuponda, warga yang melintas diarea tersebut merasa tidak nyaman akibat posisi tiang yang miring mengarah ke badan jalan, ” itu kabelnya sudah di tengah jalan, terpaksa kita injak saja karna kita tidak tau ini kabel mau di apakan, bahkan sudah ada kabelnya yang hancur”, jelas Tammas warga Dusun Lasulawai

Jaringan Listrik Induk yang menuju Dusun Lasulawai yang di huni sekitar 60 KK ini menurut warga sekitar sampai detik ini warga dusun tidak menikmati jaringan listrik PLN, Rudi yang juga salah satu tokoh masyarakat di dusun tersebut membeberkan kalau jaringan listrik tersebut belum di nikmati masyarakat setempat, ” Ini tiang dikasi berdiri sekitar 3 tahun lalu, sampai sekarang belum di aktifkan karena tiangnya banyak yang rebah, saya yakin tidak sedikit uang negara yang dikucurkan untuk proyek ini namun sampai sekarang tiang listrik yang rebah ini terkesan dibiarkan”. Tuturnya

Ditambahkannya,” masalah ini sudah di ketahui pihak PLN, bahkan sudah beberapa kali di pantau oleh oknum anggota DPRD tapi sekedar cuma datang liat dan foto-foto, selanjutnya tidak ada upaya perbaikan”, imbuhnya.

Kepala Desa Kawata Baharuddin saat di konfirmasi mengatakan,” Saya sudah beberapa kali meminta perhatian pihak PLN namun cuma di janji-janji saja, hampir tiap saat di pantau namun tidak ada upaya perbaikan, pada hal warga saya di dusun Lasulawai belum menikmati jaringan listrik PLN, ini sudah berjalan kurang lebih 3 tahun”, Ungkapnya.

Baharuddin juga meminta pihak Pemda lutim agar menekan pihak PLN dimalili agar serius menangani hal ini, “Saya yakin tidak sedikit uang negara yang di habiskan untuk proyek ini namun sampai sekarang tidak ada asas manfaat”, tambahnya.
Pihak PT PLN baru-baru ini kembali mengecek namun cuma sebatas itu, tidak ada realisasi”, tutupnya.

Di ketahui bahwa penyebab tumbangnya beberapa tiang listrik ini akibat pihak Vendor asal tancap tampa melihat tingkat kelabilan tanah, nampak kurang lebih 10 tiang listrik yang tumbang tersebut di tancapkan ke areal tebing terjal yang tingkat kelabilan tanahnya sangat rawan lonsor, hingga berita ini di turunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak PT. PLN (Persero). HR

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.