Meresahkan, Pemilik Akun “Ardii Bule Perjaka” Minta Diproses Hukum
  Viewer : 1076 Kali
Postingan Akun “Ardii Bule Perjaka”

Luwu, Libertiekspress-

Ditengah kondia berduka akibat Bencana Alam berupa Gempa dan Tsunami yang memporak-porandakan sebagian besar Kota Palu dan Donggala, ternyata ada oknum tertentu yang memanfaatkan “Duka” ini sebagai “Mainan” didunia maya.

Seperti halnya yang dilakukan seorang pemilik akun facebook bernama “Ardii Bule Perjaka” beberapa saat setelah terjadinya Gempa dan Tsunami di Kota Palu dan Donggala yang menelan ratusan korban jiwa, serta ratusan lainnya terluka.

Pernyataan akun “Ardii Bule Perjaka” melalui facebook yang seolah berdo’a agar wilayah Belopa dan Bajo yang merupakan Ibukota kabupaten Luwu juga terkena gempa, membuat sejumlah nitizen marah.

Yang lebih menjengkelkan lagi, didalam status lainnya “Ardii Bule Perjaka” bahkan meminta agar allah menghancurkan dan mematikan semua warganya.

Akibatnya, status “Ardii Bule Perjaka” tersebut mendapat tanggapan tajam dari nitizen, mulai dari warga yang saat ini berdomisili di wilayah Luwu, hingga masyarakat yang berada diluar wilayah kabupaten Luwu.

Salah satu nitizen pemilik akun bernama “Laksamana Darling” bahkan menandai Cyber Crime Polri dan meminta pemilik akun “Ardii Bule Perjaka” ditangkap dan diproses hukum karena dinilai telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang kini berada di kabupaten Luwu.

“Mohon Komandan agar yg buat status tersebut diusut. Dia telah membuat geger keluarga besar tana luwu raya pada umumnya. Thank”, tulis pemilik akun Laksamana Darling dalam komentarnya.

Hal senada disampaikan pemilik akun “Akram Makmur”.

Dalam kolom komentar Akram Makmur meminta agar aparat penegak hukum memburu pemilik akun “Ardii Bule Perjaka”, karena dinilai sudah sangat keterlaluan dalam membuat status.

Pemilik akun Deny Cagur juga dalam kolom komentarnya juga menginginkan agar pemilik akun “Ardii Bule Perjaka” yang diduga kuat berprofesi sebagai pelaut ini dilaporkan kepada aparat penegak hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya “kata-katanya”.

Dari sekian banyak yang mem-buly, ada diantaranya yang mengaku mengenal bahkan mengetahui alamat “Ardii Bule Perjaka”.

Pemilik aku Ali Alatas yang mengaku mengenal “Ardii Bule Perjaka” mengungkapkan bahwa pemilik akun “Ardii Bule Perjaka” merupakan warga Bajo, tepatnya didaerah Saruran.

“Di saruran tinggal. Ke sana mi ki. Kenna denn iti kampong na ku soln ki mnjo lko bnuanna.” Ungkap Ali Alatas dengan bahasa campuran Indonesia-Luwu. (Herman).

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.