Masjid Agung Belopa Dilalap Sijago Merah
  Viewer : 160 Kali
Masjid Agung Belopa

Belopa, lipbertiekspress

Selasa 29 Januari 2019 sekitar pukul 10.30 Warga Kab. Luwu, Belopa di hebohkan dengan kepulan asab tebal yang keluar dari kuba Masjid, posisi Masjid yang hanya berjarak kurang lebih 250 meter dari  Kantor Bupati Luwu ini membuat warga sekitar panik dan mencoba melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya.

Dari pantauan awak media saat sejumlah warga mencoba melakukan pemadaman selang beberapa saat petugas satuan  Pemadam kebaran ( DAMKAR ) segera bertindak cepat untuk menjinakkan api tersebut.

Masjid yang sedang dalam tahap perbaikan ini di duga terbakar akibat hubungan arus pendek, menurut saksi mata bahwa asap tiba-tiba keluar dari Kuba Masjid,” Saya dengar orang teriak-teriak di jalan sambil menunjuk ke arah masjid dan saya liat kepulan asap tebal sudah keluar dari Kuba”, Ungkap Firman

Kami semua berlarian untuk membantu warga yang lebih dulu mencoba melakukan upaya pemadaman”, tambahnya

” Kayaknya ini kebakaran akibat Korslet jaringan listrik karena ini Masjid sementara di perbaiki”, Warga yang lain Menambahkan.

Akibat dari kebakaran ini mesjid Agung Belopa mengalami kerusakan yang cukup parah terutama di area Kuba namun tidak sampai memakan korban jiwa.  Firdaus/HRM

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.