Kampung Tua Tabarano Sebagai Simbol Kebudayaan Bersatu Menangkan Semuel
  Viewer : 297 Kali
Samuel Kandati hadiri pertemuan dengan tokoh Masyarakat

Wasuponda, libertiekspress-

Ratusan warga dari berbagai etnis suku yang mendiami salah satu kampung tua yang menjadi simbol budaya dikecamatan Wasuponda, bersatu guna memberikan dukungan untuk sosok yang dianggap sangat tepat sebagai wakil rakyat yang bisa menyampaikan aspirasi masyarakat kecil yang tertinggal.

Kegiatan yang digagas oleh tokoh tokoh masyarakat diantaranya tokoh masyarakat adat pasitabe, jawa, lombok, mamasa dan bugis ini dilakukan dengan tujuan menyatukan pilihan guna mengangkat derajat masyarakat yang selama ini termakan oleh janji dan harapan dari para pelaku politik yang hanya memikirkan tentang kemakmuran pribadi, sehingga kondisi daerah mereka hingga saat ini belum merasakan perubahan yang nyata.

Selain untuk menyatukan dukungan, masyarakat dusun Tabarano juga ingin menepis isu yang selama ini beredar.dimana kecamatan wasuponda pada umumnya menjadi ladang suara dan sebagai penyumbang suara terbanyak untuk calon Legislatif dari luar kecamatan, yang datang menabur harapan dengan bermodalkan materi dan janji-janji yang membuat masyarakat merasakan penyesalan selama lima tahun kedepannya.

Salah seorang tokoh masyarakat, Desmar menghimbau kepada segenap warga yang hadir agar mulai dari sekarang harus pandai memilih calon wakil rakyat yang benar-benar mau dan mampu menyambung aspirasi.

“Demi kebaikan kita bersama, semenjak pilcaleg yang kita jalani bersama, apa yang kita rasakan. Jangan mau lagi suara kita dibeli dengan uang yang hanya dinikmati sesaat. Sudah saatnya kita memikirkan hidup anak-cucu kita kedepan dengan menepis segala yang berbau janji politik sudah saatnya kita mendudukkan orang yang tepat sebagai wakil kita diparlemen guna memperjuangkan apa yang kita cita-citakan selama ini dan orang yang tepat adalah Semuel Kandati.”serunya.

Menanggapi keinginan pendukungnya, Semuel Kandati menyatakan siap menjadi penyambung aspirasi masyarakat dusun Tabarano yang memang hingga saat ini masih kelihatan tertinggal dibanding daerah lainnya dikecamatan wasuponda salah satu yang menjadi perhatiannya adalah akses jalan menuju kampung tua yang jadi simbol budaya ini.

“Trima kasih saudara-saudaraku yang telah memberikan dukungan penuh, semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa segera terwujud dan jika Tuhan berkehendak dan amanah itu diberikan, saya yakin kita bisa membuat perubahan yang besar dengan dukungan seluruh masyarakat khususnya masyarakat dusun Tabarano.”ucapnya.

Diakhir kegiatan, ketua tim kecamatan yang diwakili oleh ketua tim Inti Mario Nuba berkesempatan melantik tim relawan Tabarano 2 dengan mengangkat bapak Sumarlis, sebagai ketua sebelum akhirnya berpamitan meninggalkan acara tersebut.(Ali)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.