KADES KALOSI BERDAYAKAN MASYARAKAT LEWAT PROGRAM PKTD
  Viewer : 718 Kali

Lap; Mahmud

Lutim,Libertiekspress.com- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi mendorong digitalisasi pariwisata desa dan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) untuk membantu ekonomi desa.

Menyikapi hal tersebut, Kamis 09 April 2020 pemdes kalosi mulai melaksanakan program PKTD(Padat Karya Tunai Desa) dengan sistem Harian Orang Kerja ( HOK ) di Dua titik antara lain Dusun Rappang serta Dusun Lengkong Batu, program yang di kemas dalam pembuatan saluran pembuangan air di pemukiman warga ini dengan sumber anggarang program dari Dana Desa ( DD ) yang peruntukan utamanya untuk menambah penghasilan Masyarakat kurang mampu serta pengangguran.

 

Kekawatiran Kades Kalosi di tengah mewabahnya Virus covid 19 yang penularannya sangat Agresif, sehingga salah satu upaya pemdes kalosi untuk mencegah masyarakat untuk keluar daerah mencari pekerjaan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini yakni dengan menjalankan program PKTD  ini semaksimal mungkin.

Kepada awak media ini Kades Kalosi ( Payung ) memaparkan. “Program ini adalah gagasan kementrian dan saya berharap program ini mampu meningkatkan perekonomian desa Kalosi terutama untuk masyarakat kurang mampu dan pengangguran”. Imbuh Payung

Payung Menambahkan,” tujuan lain Program ini agar masyarakat desa Kalosi mempunyai penghasilan apalagi kita berada di masa sulit akibat wabah Corona ini, kalau mau beraktifitas lebih baik kita ke sawah atau ke kebun karena juga menerapkan peringatan pemerintah untuk jaga jarak”.Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.