DI TUDING LAMBAN TANGANI ADUAN PENGANIAYAAN ANAK DI BAWAH UMUR, POLSEK WARA PALOPO DI SOROT
  Viewer : 288 Kali
Foto Tanda Buktu Lapor, di Polsek Wara Kota Palopo

Palopo-Libertiekspress
Kasus penganiayaan yang di alami ID ( 16 ) tepatnya Sabtu 9/03/2019 di Jln. Puang H. Daud, Kel. Tompotikka, Kec. Wara tepatnya di belakang Pesantren Putri Datuk Sulaiman pada pukul 22.30 Wita oleh RD Warga Sempowae, menurut pihak keluarga korban pihak Polsek terkesan tidak proaktif dalam mengambil tindakan penanganan.

Kasus yang menimpa ID bermula saat pelaku tiba-tiba mendatangi korban yang saat itu berada di Jln. Puang H. Daud dan lansung menganiaya korban tampa alasan yang jelas, akibatnya korban mengalami luka lebam pada bagian wajah dan luka gores pada bagian tenggorokan.

Tak terima perlakuan pelaku maka ID di dampingi keluarga melaporkan hal ini ke Polsek Wara Palopo, namun pihak keluarga korban sampai detik ini belum melihat upaya tegas pihak Polsek Wara untuk melakukan penanganan, sementara menurut keluarga korban pelaku masih bebas berkeliaran di area sempowae, “dari hari minggu sampai tadi siang teman-temannya ponakanku liat pelaku berkeliaran tapi pihak polsek terkesan tutup mata”, Diana menjelaskan.
“Pelayanan aduan masyarakat seharusnya menjadi hal yang paling penting sebelum terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, polisi kan pengayom masyarakat, tentu polisi 1×24 jam harus siaga dan siap melayani laporan masyarakat”, tambahnya

Terpisah, Herman Aktivis Lembaga Pemerhati dan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (LPPM Indonesia) menyesalkan kinerja anggota Polsek Wara yang di tuding tidak profesional dalam menangani aduan warga,” Kami menyayangkan kinerja anggota polsek Wara bila keluhan masyarakat ini benar tak di indahkan, seharusnya anggota polri selaku pelindung dan pengayom masyarakat lebih tanggap dalam tugas dan fungsinya”, Ungkapnya. ” Kalau kasus ini tidak segera di tangani maka kita akan laporkan kasus ini ke Polres dan bahkan ke jajaran Polda agar anggota Polri lebih profesional dalam menjalangkan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat”,Tutupnya. WAIS/HRM

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.