5 Tahun Menderita Kangker Payudara, Astuty Butuh Perhatian Pemerintah
  Viewer : 619 Kali
Ibu Astuty Bersama Suami Saat Masih Sehat.

Luwu Timur, Libertiekpress,-

Penderitaan seorang ibu satu orang anak yang sejak 5 tahun berjuang melawan penyakit kanker payudara yang menyerang tidak membuatnya menyerah meski sehari-hari bergelut dengan pekerjaannya sebagai ibu rumah tangga.

Sebut saja Astuty (45)wanita asal dusun Marampa desa Rante Mario kecamatan Tomoni yang saat ini terbaring tak berdaya dirumah sederhana miliknya.

Astuty yang terkena kanker payudara sejak 5 tahun lalu ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah dan masyarakat yang bersedia untuk membantunya demi untuk menjalani pengobatan secara intensif semata-mata untuk melihat kembali senyuman dibibirnya.

Seperti diketahui,suami Astuty yang berprofesi sebagai tukang ojek hanya bisa pasrah karena selama ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengumpulkan dana demi pengobatan istri tercinta tidak bisa berbuat apa-apa karena hasil yang didapatnya sebagai tukang ojek hanya mampu untuk makan sehari-hari.

Menurut anaknya (Dewi) ibunya sudah beberapa kali melakukan pengobatan serta telah melalui berbagai macam pengobatan namun tidak ada perubahan.
“Dulu sudah dioperasi tapi cuma sampelnya saja yang diambil,setelah itu dianjurkan kemoterapi.tapi karena biaya yang besar terpaksa menggunakan pengobatan tradisional.”ungkap Dewi

Keluarga kecil ini berharap kiranya pemerintah kabupaten Luwu Timur bisa membantu meringankan beban ibu Astuty agar bisa mendapatkan pengobatan yang layak.
“Kami sangat berharap kiranya ada orang yang bersedia membantu meringankan beban kami,karena bekas operasi ibu yang kelihatan membusuk bisa segera diangkat agar tidak terjadi infeksi.”harap anak Astuty (Ali Rauf)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.