Jadi Korban Lakalantas, Kepala Sampai Terlepas
  Viewer : 2394 Kali

Lap     : Dona Dwi

Editor : Redaksi


Unit Laka Lantas melakukan olah TKP pada pukul 18.30 WITA

Banggai,Libertiekspress.com|| Naas, peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas ( LAKALANTAS ) yang dialami Supriyadi (34) yang tewas menggenaskan setelah menjadi korban tabrakan mobil jenis Dina (Dump Truk) dengan Nopol DN 8724 CB tepatnya di poros trans Desa Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai.

Menurut keterangan saksi mata dari lokasi kejadian, kepala korban terpisah dari badannya, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa siang, 4 Mei 2021, sekitar pukul 14.30 WITA.

Kecelakaan bermula ketika Supriyadi (korban) yang melaju dengan kecepatan tinggi menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter dengan Nopol DN 6346 CP yang berusaha menyalip sebuah mobil Pickup Namun nahas bagi supriadi, motor yang dikendarainya menyenggol bodi mobil Pickup tersebut dan terpental hingga ke tengah jalan.

Secara bersamaan dari arah berlawanan tiba-tiba muncul mobil jenis Dump Truk yang dikendarai Purwanto, seketika itu juga tabrakan tak terhindarkan sehingga supriyadi terlindas dan kepala korban terlepas.

Pihak kepolisian sektor Toili yang berkordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Banggai kemudian mengamankan sopir truk berikut barang bukti yang dikendarai korban.

Sekitar pukul 17.30 WITA, jasad korban dipulangkan kekediamannya di Desa Gori-Gori dan selanjutnya dikebumikan oleh pihak kerabatnya.

Kepada awak media ini, Kapolsek Toili, AKP Candra, S.H. mengatakan korban yang menuju arah Desa Tirta Kencana, Kecamatan Toili, diduga mengalami kecelakaan karena hilang kendali usai menyenggol sebuah mobil Pickup saat berupaya mendahului mobil tersebut hingga motor korban terjatuh.

“Setiba di lokasi kejadian kami mengambil keterangan beberapa saksi, dimana dari keterangan tersebut kami menduga motor yang dikendarai korban hilang kendali usai menyenggol sebuah mobil jenis Pickup yang belum diketahui identitas pengemudinya saat korban mencoba mendahului mobil tersebut, sehingga korban terjatuh dari motor,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “saat korban terjatuh, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil toyota dump truk dengan nomor polisi DN 8724 CB, yang di kendarai oleh PR, warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Toili, dan menabrak motor yang dikendarai Supriyadi, Akibatnya korban tewas di tempat dengan kondisi kepala terlepas dari badannya. Sedangkan mobil dump truck tersebut terbalik ke persawahan warga.” Tambahnya

Ia menambahkan,” korban yang dievakuasi ke Puskesmas Toili 2 sekitar pukul 17.30 Wita, saat ini telah dimakamkan di Desa Gori Gori, Kecamatan Batui Selatan, oleh pihak keluarganya”.

“Berdasarkan laporan Polisi bernomor LP-A/ /V/2021/LL/Sulteng/Res-Banggai, kami telah mengamankan sejumlah barang bukti, berupa 1 Unit Mobil Mobil Toyota Dina Dumptruk warna Merah DN 8724 CB bersama STNK. Dan 1 Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Mx warna merah DN 6346 CP”. Tutupnya

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.