Menyantap Makanan Kaki Lima di Mal Bintang Lima
  Viewer : 102 Kali

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga yang murah dan punya rasa khas membuat makanan pinggir jalan tetap jadi pilihan masyarakat. Soal makanan pinggir jalan, Jakarta adalah surganya. Tidak hanya bisa dinikmati di pinggir jalan, tapi juga bisa di mal. Seperti yang terlihat di Alun-Alun Grand Indonesia, beberapa orang dengan baju berwarna orange dan celana batik terlihat di balik gerobak makanan pinggir jalan. Mereka menjajahkan makanan pinggir jalan di Pasar Jajanan yang diselengarakan oleh Alun Alun Indonesia, tepatnya di lantai tiga, East Mall Grand Indonesia. Acara ini berlangsung sejak 29 Agustus hingga 24 September 2018.

Makanan pinggir jalan dikenal sebagai makanan tidak bersih, karena mengandung pengawet, dan saus dari pewarna tekstil. Alun Alun Indonesia ingin mengubah persepsi masyarakat terhadap makanan pinggir jalan dengan menghadirkan lebih dari 25 jenis makanan, minuman dan jajanan khas pinggir jalan yang sudah melalui seleksi dan akurasi terhadap mutu dan kebersihan makanan.

“Tukang yang kami pilih sudah melalui seleksi dan akurasi. Mutu makanan yang dijual harus terjamin dan kebersihannya juga, kalau tidak, kita tidak berani,” kata Pincky Sudarman, CEO PT Alun-Alun Indonesia. “Kita ingin berbagi kepada pedagang kaki lima bahwa makanan itu penting tapi perlu menjaga rasa, kebersihan dan keamanan makanan itu juga,” tambahnya.

sumber:travel.kompas.com

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.