Wali Kota Bekasi Bersama Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol Miras
  Viewer : 70 Kali
Sejumlah barang bukti jenis Miras & Narkoba dimusnahkan dihalaman Polres Metro Bekasi Kota

Lap     : Feriyani/Karin

Editor : Redaksi

Kota Bekasi,Libertiekspress.com|| Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Forkopimda menyaksikan pemusnahan barang sitaan jenis minuman keras dan Narkoba di halaman Polres Metro Bekasi Kota, Jum’at 16 April 2021.

Pada tahun ini, 12.800 botol miras dengan bermacam macam, Ganja 6.490,79 Gram, Shabu 182,34 Gram, Gorilla 48,38 Gram, Baya 4.519 Butir berhasil di jaring serta dimusnahkan.

Operasi dilaksanakan, sesuai instruksi Kapolres Metro Bekasi untuk menyita barang minuman keras yang dijual secara ilegal di Kota Bekasi.

Setelah dilakukan pemusnahan Wali Kota bersama Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh pemuda, penyidik dari kejaksaan menandatangani berita acara pemusnahan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, SIK, MH dalam sambutannya jelaskan selama 2 sampai 3 bulan lebih dilakukan operasi di toko toko yang tidak memiliki ijin, juga menjelang bulan suci Ramadhan, ia juga mengatakan pada ajaran agama juga akan mengganggu kesehatan, 

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengatakan ini memang termasuk agenda rutin jelang puasa, pemusnahan ini adalah usaha keras dari Polres, Kodim 0507 dan Pemerintah Kota Bekasi untuk mengurangi dampak negatif untuk masyarakat, juga dalam keresahan warga.

“Sengaja kita serahkan ke Kapolres Metro Bekasi untuk lakukan operasi jelang bulan suci Ramadhan, yang intinya untuk fokus dalam beribadah bagi umat muslim,” ujar Wali Kota.

Lanjut Wali Kota menambahkan,”Kita harap masyarakat benar-benar jauhi minuman keras ini, apalagi toko toko yang menjual sengaja secara ilegal tanpa ijin, semoga masyarakat bisa ikut sosialisasi mengenai bahayanya narkoba dan minuman keras ini agar menghindarinya,” tutup Wali Kota. 

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.