Serius Berantas Narkoba, Polres Lutim Ungkap Kejahatan Transaksional
  Viewer : 442 Kali

Lutim – Libertiekspress,-

Polres Lutim lakukan press conference pengungkapan kasus kejahatan transaksional Narkotika diwilayah hukumnya,pada hari Senin 13 Mei 2019 pukul 11.00 WITA.dihalaman utama Mapolres Luwu Timur.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Lutim.Kompol Abd.Rachim.SH.MH.,Kabag OPS.Kompol.Muh.Rifai.Spd.,Kasat Resnarkoba.Iptu.Hery.M.Z.SH.,Kasubag Humas.Iptu.Alimin.,staf BNK Lutim beserta awak media.

Dari kasus kejahatan transaksional narkoba,yang menjadi peringkat pertama atau yang paling menonjol dalam 2 bulan terakhir adalah narkoba jenis sabu,yang mengalami kenaikan.

Ada 13 kasus yang menjadi laporan polisi dengan 20 orang tersangka,yakni 18 orang pria,dan 2 orang wanita.dengan barang bukti sabu seberat 37,64gram,serta pil THD sebanyak 280 butir,1 unit kendaraan roda empat dan 6 unit kendaraan roda 2.

Seperti yang diketahui wilayah hukum Polres Luwu Timur,yang berbatasan langsung dengan 2 (dua) propinsi yakni propinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara adalah jalur strategis yang dapat dijadikan tempat pengiriman maupun penerimaan barang terlarang terutama narkoba.

Untuk itu,Polres Lutim melalui Kasat Resnarkoba,Iptu.Hery.M.Z.SH.meminimalisir peredaran narkoba dengan meminta menyiapkan alat deteksi diri pada tempat perlintasan dan penyebrangan.

Modus operandi yang semakin canggih dan pintar,dan melibatkan oknum ASN sebagai pengedar sekaligus pengguna,sehingga mempersulit pengungkapan.yang mana bukan hanya didaerah perkotaan melainkan sampai menyasar bagian pelosok desa sebagai target.sebagai contoh terungkapnya kasus transaksi narkoba yang melibatkan oknum ASN yang bekerja sebagai bidan di puskesmas disalah satu desa di kabupaten Luwu Timur.
(AR)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.