Seorang Petani DiKolaka Utara Tewas Kesetrum Jebakan Listrik Hama Babi
  Viewer : 23 Kali

Lap     : Sahra

Editor : Redaksi

Kolut,Libertiekspress.com|| Warga Desa Amowe, Kec.Pakue Utara, Kab. Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) digegerkan penemuan mayat wanita paruh baya yang diduga kuat tewas setelah tersengat listrik perangkap hama babi.

Jasad korban ditemukan warga diarea perbatasan perkebunan milik Safaruddin/ Tuo (Warga desa setempat) yang diduga sengaja memasang perangkap hama babi dengan menggunakan kawat yang dialiri listrik, korban atas nama Cinda menurut keterangan warga berangkat menuju perkebunannya diduga melintasi jebakan hama babi tersebut, Sabtu/20/maret/2021, Sekitar pukul 06.00 Wita.

“Mayat warga tersebut pertama kali ditemukan seorang warga, kondisi korban saat itu menurutnya telah meninggal dunia diduga akibat tersengat listrik yang sengaja dipasang untuk ranjau hama babi,” ungkap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Kolaka Utara Kompol Irbar dalam keterangan resmi, Sabtu (20/3).

Ia menambahkan, korban pertama kali ditemukan salah seorang warga bernama Kusman yang saat itu melintas hendak pergi ke kebunnya. Dalam perjalanan menuju kebun miliknya dari jarak sekitar 8 meter ia melihat ada seseorang sedang terbaring di atas tanah dengan kondisi sudah tidak bergerak.

“Kemudian Kusman langsung lari menuju ke rumah Kepala Dusun II yaitu Pak Ramadan untuk melaporkan kejadian tersebut, Setelah mendengar laporan tersebut keduanya menuju tempat ditemukannya korban,” jelasnya.

Kata Irbar, setelah saksi bersama Kepala Dusun II berada di tempat kejadian dan mendekati korban, barulah diketahui bahwa korban adalah warga Desa setempat atas nama Cinda.

“Korban tidak bergerak sama sekali karena Kusman dan Ramadan takut untuk mengangkat korban. Melihat posisi korban saat itu sedang memegang kabel telanjang yang dialiri listrik milik Safaruddin Alias Tuwo,” lanjutnya.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi bergerak cepat menuju ke lokasi penemuan korban. Sesampainya dilokasi, polisi dibantu warga mengevakuasi jasad korban di bawa ke rumahnya untuk disemayamkan.

“Dari hasil pemeriksaan sementara korban diduga meninggal dunia karena tersengat aliran listrik ranjau babi,”Tutup Irbar.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.