SEMINAR AWAM RS AWAL BROS DALAM TEMA “PENTINGNYA 1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN BAYI SERTA KESEHATAN IBU PASCA MELAHIRKAN”
  Viewer : 168 Kali

Bekasi, Liberti ekspress,

Rs Awal Bros menyelenggarakan seminar Awam dalam rangka Hari Pelanggan Nasional,Rabu 4/9/2019 pada Pukul 10.00 Wib, di ruangan auditorium lantai 5 Rumah Sakit Awal Bros (Rs Awal Bros) Bekasi Utara.

Acara ini di hadiri oleh para pembicara dokter-dokter spesialis yang memberikan penjelasan lebih mendalam mengenai pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) dimana 1000 HPK di mulai sejak dari fase kehamilan (270 hari) hingga anak berusia 2 tahun (730 hari),serta para peserta seminar para ibu – ibu dan anak Balita di wilayah Bekasi Utara.

Dr.Erik Jaka Triyadi, Sp.OG menjelaskan ” bahwa Paradigma Pembangunan Anak Indonesia di 1000 hari pertama kehidupan yaitu 270 hari Pra persalinan dan 730 hari pasca persalinan.

Lanjutnya ” tujuan seminar ini adalah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat khususnya para ibu,calon ibu, pasangan usia muda dan masyarakat mengenai persiapan dan peroses dari 1000 hari pertama kelahiran bayi serta kesehatan ibu pasca melahirkan” kata Dr.Erik.

“Kami juga ingin memberikan wawasan mengenai pentingnya kesehatan selama 1000 Hari Pertama Kelahiran Bayi serta Kesehatan Ibu Pasca Melahirkan dengan melakukan pemeriksaan atau kontrol secara rutin ke pelayanan kesehatan pada bayi dan ibu masa nifas”.Ditambahkan oleh Dr.Meirdhania Andina, SpA, Mkes.

RS Awal Bros Bekasi Utara ini memiliki beberapa layanan unggulan khususnya di bidang kesehatan ibu dan anak,hal ini selaras dengan angka kelahiran di Kota Bekasi yang tinggi yakni mencapai 47.090 jiwa pada tahun 2017, khususnya jumlah kelahiran terbanyak di Kota Bekasi adalah wilayah Kecamatan Bekasi Utara.Direktur RS¬†Awal Bros Bekasi Utara dr. Ferry Aryo menjelaskan ” Seminar ini akan rutin kami selenggarakan seperti seminar awam atau pun seminar profesi nantinya, ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar khususnya yang ada di Kota Bekasi untuk dapat terus memberikan edukasi-edukasi kesehatan kepada masyarakat” ujar dr. Ferry. / FERIYANI ( KARIN )

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.