POLSEK BEKASI TIMUR TURUN KE LAPANGAN SOSIALISASI WASPADA PANDEMI VIRUS CORONA
  Viewer : 465 Kali

Bekasi,libertiekspress-

Lap: Feriyani/Karin

Minggu 22/3/2020, Guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait Virus Corona atau Covid-19, Polsek Bekasi Timur turun ke lapangan, untuk mensosialisasikan cara pencegahan pandemi Virus Corona asal China itu di ruang publik.

Aksi Sosialisasi ini menaungi beberapa titik strategis di wilayah hukum Bekasi Timur. Bertempat di halaman Kantor RW 14 Rawalumbu dan sekitar wilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu, 3 Pilar melakukan Sosialisasi terkait pencegahan dan pengetahuan tentang dampak Virus Corona.

Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Ayu Yanti Yudhwati, menjadi pemimpin senam sehat untuk warga di Rw 14 Rawalumbu, serta memberikan pengetahuan cara mencuci tangan dengan bersih.

Sosialisasi di lanjutkan dengan cara berkeliling dengan pengeras suara (Publik Speakling) dan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik tempat ibadah. Sosialisasi pun di laksanakan dengan mendatangi tempat-tempat keramaian / Acara Pesta pernikahan, dan menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Instruksi dari Pemerintah yaitu, hindari keramaian, bersentuhan, dan membatasi acara resepsi pernikahan untuk pencegahan Virus Corona.

Kanit Binmas Polsek Timur Iptu H.Suprayitno mengatakan ” Saya sangat mengapresiasikan kegiatan ini dimana kamu sangat membutuhkan kerjasama dengan masyarakat untuk membantu kami dalam memberikan segala info informasi yang ada, bisa dalam hal Kriminal, dan informasi apa saja pasti kami terima. Disinilah bagaimana kita dari pihak Kepolisian dan masyarakat bisa menjalani kerjasama, bersinergi untuk menjaga keamanan dan sosialisasi juga dengan penanggulangan Virus Corona yang saat ini sedang mewabah di negara kita” ucapnya

Suprayitno kembali memaparkan, ” Kegiatan ini kepada masyarakat setempat demi meningkatkan kewaspadaan penyebaran Virus Corona, maka dalam kehidupan sehari-hari lakukan pola hidup bersih dan selalu mencuci tangan ” tuturnya.

Binmaspol Kelurahan Rawalumbu Aiptu Sucipto dalam kesempatan yang sama pun mengatakan ” Untuk kesiapan dari kami melakukan Patroli setiap malam, jika ada hal- hal kriminal yang terjadi di wilayah Bekasi Timur silahkan saja langsung laporan ke Polsek Bekasi Timur”, ucapnya.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur Iptu.H. Suprayitno, Binmaspol Kelurahan Bojong Rawalumbu Aiptu Sucipto, Babinsa Bojong Rawalumbu Sertu Sugianto, Kasi Humas Polsek Bekasi Timur Iptu Ayu Yanti Yudhawati, Ketua Rw 14 Rawalumbu Himawan, wakil ketua Rw 14, Kasi Trantibum Warjan, Staf kelurahan Bojong Rawalumbu dan masyarakat.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.