Peduli Korban Banjir, Pemdes Dan Masyarakat Salurengko Siap Salurkan Bantuan
  Viewer : 477 Kali

Wawo | Kolut | Libertiekspress.com,-

Bencana banjir bandang  yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Luwu Utara, mengundang rasa kepedulian semua masyarakat. Warga dengan sukarelah membantu untuk meringankan beban para korban.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Desa Salurengko Kec. Wawo Kab. Kolaka Utara , bersama BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Telah Menggalang Bantuan Baik Berupa Sembako, Mie Instan, Beras dan Bantuan Lainnya yang akan disalurkan Langsung ke Luwu Utara.

Sampe Silauan Selaku Kepala Desa Salurengko mengatakan bahwa Bantuan yang diberikan ini ada berupa beras, pakaian, alat penerangan (lilin), makanan siap saji, dan mie instan serta Autan.

“Alhamdulillah Hari ini kami sudah Merapikan semua Bantuan dari Masyarakat Desa Salurengko, ada berupa Beras sebanyak 10 Karung, Pakaian sebayak 20 Dos, Mie Instan, Lilin serta autan” Ucap Kades Sampe Silauan kepada Awak Media Libertiekspress Pada Rabu 15 Juli 2020.

“Walaupun tidak seberapa, semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” tuturnya.

Selain itu Kami selaku Pemerintah Desa Salurengko dan seluruh Masyarakat Berharap Luwu Utara segera Pulih dari ujian ini dan buat saudara saudara kita disana tetap bersabar.

“Soal Penyalurannya, sementara ini kami masih menunggu Konfirmasi Dari Pak Camat dan semoga dalam waktu dekat ini kita bisa bersama-sama menyalurkan bantuan secara Langsung” Tambahnya.

Diketahui, ratusan rumah dan fasilitas umum serta perkantoran tertimbun lumpur. Lima kecamatan dilaporkan diterjang banjir lumpur, yakni Kecamatan Sabbang, Baebunta, Masamba, Malangke, dan Malangke Barat.

Akibat banjir itu, Jl Trans Sulawesi di Luwu Utara masih lumpuh, hingga Selasa pagi ini. Ketinggian material pasir bercampur lumpur mencapai 2 meter di permukaan aspal.

Pegendara dari arah Palopo atau Makassar yang ingin ke Kota Masamba ataupun Kabupaten Luwu Timur terpaksa melalui jalan alternatif yakni melalui jalur Desa Baebunta ke Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, dan keluar di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba. | BW

Editor : Redaksi

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.