PEDULI KEMANUSIAAN, POLRES LUTIM LAKUKAN GIAT DONOR DARAH
  Viewer : 4466 Kali

Lap; Herman. S

Lutim,Libertiekspress.com – Polres Luwu Timur lakukan kegiatan kemanusiaan yakni donor darah yang dilakukan di dua titik antara lain di Mapolres Lutim Dan di RSUD ILagaligo,Wotu. Kamis (16/4/2020) pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut diadakan untuk mengatasi kekurangan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) sehubungan dengan Covid-19 di Kab. Luwu Timur, Prov. Sulawesi Selatan.

Sejumlah angggota Polres Lutim terlihat melakukan donor darah

Ada sekitar 61 anggota Polres dalam kegiatan sosial tersebut. Sebelum mendonorkan darahnya, para calon pendonor diperiksa kondisi kesehatannya
Mulai dari pengecekan suhu tubuh, berat badan, tekanan darah serta pemeriksaan hemoglobin (HB). SOP (Standar Oprasional Prosedur) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 yang juga tetap dilaksanakan.

Semua tenaga kesehatan dan pendonor menggunakan masker. Para peserta datang secara bergilir supaya tidak terjadi kerumunan orang dan tetap menjaga Jarak.

Kapolres Lutim AKBP Indratmoko SIK Saat melakukan proses donor darah

Kapolres Lutim AKBP Indratmoko SIK, yang turut mendonorkan darahnya mengatakan, “kegiatan ini merupakan bakti sosial Polres Lutim untuk mengantisipasi dan memenuhi kebutuhan darah terkait pandemi COVID-19 di Luwu Timur ini”.

Kabag Ops Polres Lutim Kompol Andi Akbar saat proses donor darah

Selain Kapolres Lutim, Sejumlah perwira dan Bintara ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan ini seperti Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Andi Akbar Malloroang S.H, M.H,

kepada Wartawan Andi Akbar menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari kegiatan kemanusiaan jajaran Polri ,” Sebagai anggota Polri kami harus selalu bugar baik fisik maupun mental, juga harus sigap dalam memberikan bantuan kepada masyarakat apalagi disaat sekarang dimana kita dituntut untuk terlibat lansung memberikan sumbangsih terutama donor darah ini di tengah mewabahnya Virus Covid-19 ,”

Proses pemeriksaan sebelum melakukan donor darah

Semoga kegiatan kami ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, tapi kita semua harus tetap berdoa semoga musibah wabah ini segera berakhir sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasa”. Tutup Perwira Satu Bunga Lima Sudut ini

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.