PASIEN STATUS PDP KABUR DARI RSUD, ALASAN TAKUT DIRAWAT BERSAMA PASIEN POSITIF CORONA
  Viewer : 3077 Kali

Lap; Wais

Kendari,Libertiekspress.com – Pasien dalam pengawasan (PDP) corona dikabarkan kabur dari RSUD Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah dilakukan pencarian oleh tim gugus tugas Covid-19 Konawe Utara (SulTra) akhirnya pasien dengan inisial UN ini ditemukan di perkebun miliknya di Desa Kokapi, Kecamatan Sawa.

UN yang berstatus karyawan pada perusaahan tambang nikel di Morosi, Kabupaten Konawe ini memilih kabur dari RSUD dan mengisolasikan diri di kebunnya dengan alasan takut dirawat bersama pasien yang positif Corona.

Bupati Konawe Utara Ruksamin yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 setempat mengatakan, dirinya bersama tim gugus tugas menjemput UN di kebunnya dengan protap Covid-19.

Ruksamin kemudian melakukan komunikasi dan menyakinkan UN agar mau dirawat di rumah sakit sesuai dengan SOP Covid-19.

“Alhamdulilah beliau kooperatif setelah kami komunikasi dengan pihak keluarga pasien, kami langsung jemput dia di kebunnya. Ini atas permintaan beliau saat saya komunikasi berharap agar bupati yang datang jemput dengan maksud untuk perlindungan,”ungkap Ruksamin, Selasa (28/4/2020).

Tim Covid-19 Konawe Utara yang terdiri dari polisi, TNI, dan tim medis kemudian menjemput dan langsung membawa UN menuju RSUD Konut untuk diberikan penanganan medis di RSUD Bahteramas.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.