KETUA RT 03 AREN JAYA BESERTA PEMUDA KARANG TARUNA SEDIAKAN TEMPAT PENCUCIAN TANGAN SECARA SWADAYA
  Viewer : 197 Kali

Lap; Feriyani/Karin

Bekasi,libertiekspress-

Untuk menindak lanjuti Virus Covid-19 atau Corona yang sedang mewabah, Ketua RT 03/ RW 02 Arenjaya  serta Pemuda Karang Taruna yang sehari sebelumnya melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah – rumah warga kini  kegiatan di lanjutkan membuat tempat pencucian tangan umum.

Inisiatif ini muncul atas dorongan situasi saat ini, karena terjadinya kelangkaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di pasaran dan terbatasnya kemampuan pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga.

“Jadi kita berinisiatif untuk menyediakan tempat pencucian tangan, RT dan RW coba secara swadaya, misalnya tidak perlu pakai bahan bagus-bagus, bikin seadanya, yang penting bisa digunakan untuk mencuci tangan,” kata Ugiman yang juga menjabat sebagai Ketua RT 03 Arenjaya ini.

Dengan adanya tempat pencuci tangan ini, masyarakat tidak perlu menggunakan sanitizer yang sedang langka, cukup dengan mencuci tangan secara rutin di tempat-tempat pencucian tangan yang tersedia di sejumlah titik.

Tempat cuci tangan swadaya ini telah dibuat oleh warga, dan di letakkan di sejumlah tempat yaitu Gang Mushollah 3( Warung Unyil), Jln.Musholah Raya di depan lapangan Volley, dan dua tempat ini adalah tempat umum, fungsinya agar warga setempat dapat mudah menemukan nya dan menggunakan nya,” jelasnya.

Ugi pun mengatakan ” Salah satu bentuk keperdulian dari warga RT.03 RW.02 Kelurahan Arenjaya, Kec. Bekasi Timur. Saya selaku Ketua RT, para pengurus RT, Pemuda Karang Taruna dan Warga, akan tetap melakukan upaya penuh untuk memerangi Virus Corona atau COVID-19,” tuturnya.

“Sebagai warga kamipun akan membantu pemerintah Kota Bekasi untuk mengatasi masalah ini (virus Corona) ini. Salah satunya yang kami lakukan adalah sosialisasi kepada warga kami tentang bahaya virus Corana ini. Selain menggelar olahraga secara rutin kami telah menyiapakan tempat cuci tangan dan sabun/anti septik dibeberapa titik,” jelas Ugi saat ditemui Awak Media di lingkungan RT 03, Kamis (26/3/2020).

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.