Insentif Honorer Belum Terbayarkan, Kadis PPKB Kolut ; “Kita Sudah Usulkan dan Uruskan Pencairannya”!!
  Viewer : 362 Kali

Kolaka Utara, Libertiekspress.com, –

Dampak wabah virus Corona (Covid-19) tidak hanya merugikan sisi kesehatan. Virus yang bermula dari Kota Wuhan (China) ini bahkan turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, terkhusus juga pada penghasilan atau Pendapatan bagi para Pekerja baik Swasta maupun Honorer khususnya di Daerah Kabupaten Kolaka Utara.

Tak tanggung-tanggung sosmed kini dibanjiri kritikan dan desakan kepada pemerintah untuk segera membayar Insentif (Gaji Honorer) para pekerja Honorer dilingkup Kabupaten kolaka utara di Dinas PPKB, pasalnya kurang lebih 5 bulan terakhir belum terbayarkan.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas PPKB Kolut Muhammad Jufri mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan Permintaan Pencairan atas gaji puluhan Honorer tersebut.

“dikantor PPKB Kolut itu ada sekitar 85 tenaga Honorer yang bekerja yang tersebar baik dilapangan maupun di kecamatan, dan soal Honor atau insentif mereka kami sudah meminta dalam hal ini telah mengajukan permintaan atas gajinya agar segera di bayarkan sebelum Lebaran” tuturnya melalui Via Telephone 19 Mei 2020.

“kita juga sangat mengerti dan sudah berusaha untuk melalukan yang terbaik untuk tenaga Honorer agar gajinya bisa dibayarkan bulan ini dan In syaa Allah sebelum lebaran gajinya sudah bisa dibayarkan, krena memang juga anggaran kita pakai untuk penanganan Covid-19, itupun saya juga harus berfikir agar kita memberikan sollusi terkait hal itu, jadi kita juga mesti bersabar” tambahnya.

Ditempat terpisah Setda Kolaka Utara Bapak Taufik Burhan juga membenarkan hal tersebut bahkan semua OPD sudah mengurus pencairannya.
“Kalau Gaji (insentif) untuk Honorer APBD itu tidak tertunda, rata-rata hari ini OPD sudah urus pencairannya untuk Bulan Mei” bebernya | BW

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.