GERAKAN PENGHIJAUAN PENANAMAN RATUSAN POHON DI KECAMATAN TAMBELANG
  Viewer : 299 Kali

Bekasi Kabupaten,libertiekspress-

Jumat 10/1/2020 pukul 08.30 Wib kegiatan penanaman ratusan pohon di kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi yang di hadiri oleh Kapolsek Tambelang, Danramil, dan Sekcam Tambelang,Muspika serta beberapa staf dan lapisan masyarakat.

Penanaman 250 (dua ratus limapuluh ) pohon yang terdiri dari pohon mangga,pohon nangka,pohon belimbing,pohon jambu dan berbagai macam pohon buah lainnya, pohon tersebut bersumber dari sumbangsih lapisan masyarakat yang ikut partisipasi dalam kegiatan penghijauan untuk kelestarian lingkungan dan penanggulangan Banjir dalam Erosi tanah.

Dodi Supriadi ,SE, M.Si, Sekcam (Sekretaris Kecamatan ) menjelaskan ” Penanaman 1000 pohon yang khusus untuk lingkungan Kecamatan Tambelang sendiri 250 pohon, karena pohon-pohon yang di tanam ini adalah pohon berbuah, semoga 2 atau 3 tahun kedepan hasil buahnya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga mamapu untuk menanggulangi Erosi” ujarnya.

Dodi menghimbau ” Agar seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Tambelang dan sekitarnya agar selalu menjaga Kebersihan, buang sampah pada tempatnya dan tetap menjaga kebersihan”. ucapnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Tambelang AKP Shodirin menjelaskan “Kegiatan penanaman 1000 pohon adalah Program Kapolri yang Peduli Penghijauan, dan di wilayah Kecamatan Tambelang target 250 pohon sudah tercukupi “,ucapnya

Shodirin (Kapolsek) pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat ” Agar pohon yang telah di tanam tetap di di rawat dan di perhatikan pemeliharaannya supaya pohon tumbuh subur dan lebih bermanfaat untuk masyarakat” tutupnya.

Karin/Feriyani

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.