CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA, PMI SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN DI KANTOR BPN BONE
  Viewer : 533 Kali

Lap; Arlan

Watampone, Libertiekspress

Cegah penyebaran wabah mematikan Covid-19 atau Corona, Palang Merah Indonesia ( PMI ) gencar lakukan penyemprotan menggunakan Disinfektan di sejumlah sarana publik di Kota Bone.

Pada Rabu 25 Mar 2020, 09:10 Wita
sejumlah anggota PMI Bone yang di ketuai Drs. H. Ambo Dalle, M.M. yang juga menjabat Wakil Bupati Bone melakukan penyemprotan di Kantor Badan Pertanahan Bone guna mengantisipasi penyebaran dini virus yang telah memakan korban puluhan ribu jiwa di belahan bumi ini.

H. Ambo Dalle menuturkan,” PMI Kota Bone melakukan penyemprotan untuk mencegah adanya virus Corona di area sarana publik”.

“Saya himbau kepada masyarakat agar kurangi dulu aktifitas di luar rumah, mari kita lawan wabah Corona ini dengan mengikuti himbauan pemerintah”, imbuhnya

Perlu di ketahui bahwa Pemkot kota Bone sudah mengeluarkan 2 laporan resmi dari pihak Dinas kesehatan Kab.Bone tentang 1 Warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) dan satu Warga bersatatus Pasien dalam pengawasan ( PDP ) yang dirawat di Rumah Sakit Hapsah dan telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai yang ditunjuk Kemenkes RI sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, Sehingga PMI melalui H. Ambo Dalle (Wakil Bupati Bone) berupaya melakukan penanganan untuk memotong mata rantai wabah ini.

” Wabah ini sangat mematikan, jadi salah satu cara pencegahan yang baik adalah dengan lebih awal melakukan penyemprotan Disinfektan”.

Sebelumnya, Selasa 17 Maret , pasien berusia 75 thn diisolasi di RSUD Tenriwaru, Bone. Pasien ini menunjukkan gejala tertular virus Corona namun belum ada pernyataan resmi Diskes Bone apakah positif terjangkit Virus Covid-19 atau tidak.

“Saya meminta agar pihak kantor sarana publik menyiapkan Fasilitas hand sanitizer, agar pegawai dan masyarakat selalu dalam kondisi nyaman & Aman untuk mencegah penyebaran wabah ini”, Tutup Ambo Dalle

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.