CEGAH PENULARAN VIRUS COVID-19, PEMKOT SEMPROT DISINFEKTAN DI TEMPAT SARANA PUBLIK
  Viewer : 372 Kali

Bekasi, libertiekspress-

Lap: FERIYANI/KARIN

Jum’at 13/3/2020, Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto bersama Dandim 0507/Bekasi Kota dan Kapolresto Bekasi kota, mendatangi tempat ibadah serta tempat publik, yaitu Masjid Al-Barkah dan Stasiun Kota Bekasi, untuk mensosialisasikan sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan.

Sosialisasi di rumah ibadah ( Masjid ) tentang pencegahan dan bahaya Virus Corona

Adapun kegiatan penyemprotan ini dilakukan adalah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona. Pelaksanaan Penyemprotan di mulai dari tempat-tempat umum yaitu masjid, Stasiun, hingga beberapa pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Bekasi.

Kegiatan tersebut di mulai dari Masjid Agung Al-Barkah, tampak pak Wakil Walikota Bekasi yang biasa akrab di sapa Pak Tri, beliau mengunakan alat semprotan untuk membersihkan Karpet  -karpet masjid, serta Pintu Masjid yang biasa dilalui oleh para jamaah, ini di lakukan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona agar para jamaah  khusuk dan aman melaksakan ibadah, penyemprotan ini akan di lanjutkan di tempat-tempat umum lain nya.

Dikatakan oleh Tri Adhianto “bahwa kegiatan ini adalah, merupakan salah satu langkah antisipasi penyakit virus Corona yang sudah dinyatakan epidemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)”, ujarnya.

” Disini kami 3 Pilar (Pemerintah, Polres, dan Dandim) ikut hadir dalam rangka ‘ proses pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona’, dan ini adalah instruksi dari Panglima Kodam dan Menteri Kesehatan”, jelasnya.

Lanjutnya lagi ” Rencananya sore ini, kita akan melakukan penyemprotan di Stasiun Kereta Api Bekasi, karena di sana adalah salah satu tempat berkumpulnya para penumpang yang datang dan pergi “.

Menurut Tri, masyarakat pengguna Kereta di Kota Bekasi hampir mencapai 120.000 Orang penumpang per harinya, sehingga dijadikan titik berpotensi penyebaran virus Corona.

Tri Adhianto berharap ” Agar masyarakat di Kota Bekasi ini, untuk terus menjaga gaya hidup sehat. Ada beberapa langkah antisipasi yang harus di lakukan adalah, jangan bersentuhan ketika salaman, dan rajinlah untuk mencuci tangan dengan bersih ketika hendak makan minum”, tutup nya.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.