Banjir Hantam Jembatan Penghubung Beteleme-Kolonodale Morowali Utara
  Viewer : 338 Kali

Lembo – Libertiekspress,-

Musibah banjir yang melanda hampir sebagian besar pulau Sulawesi akibat curah hujan belakangan ini,membuat masyarakat mengalami kerugian materil yang belum bisa ditaksir besarannya.

Seperti yang terjadi hari ini,banjir yang menerjang mengakibatkan beberapa desa dikecamatan Lembo dan kecamatan Lembo Raya tergenang air sampai pada ketinggian 3-4 meter.19-06-2019

Tak hanya itu,banjir yang memutus akses penghubung itu juga membuat aktivitas masyarakat menjadi terputus,bahkan sebagian besar masyarakat terdampak banjir harus mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Selain merendam pemukiman warga,banjir juga menerjang salah satu jembatan penghubung keIbu Kota kabupaten.terlihat terendam air sehingga untuk sementara tidak bisa dilalui.

Adapun beberapa desa yang terendam banjir dan membuat sebagian besar masyarakat mengungsi ketempat yang lebih tinggi diantaranya;desa Korompeli,desa Kumpi,desa Ronta,desa Petumbia dan beberapa desa lainnya.

Salah satu warga pemerhati lingkungan hidup,Adnan mengatakan bahwa kemungkinan jika hujan terus berlanjut,maka bisa dipastikan banjirnya tidak akan surut dan akan membuat semakin banyak kerugian.

Darinya itu,dia berharap agar masyarakat yang terkena musibah bisa bersabar dan tabah serta terus berdoa agar banjir segera surut.

“Ini adalah pelajaran berharga bagi kita,dimana kita bisa belajar bersabar dan tabah dalam menerima cobaan dari Yang Maha Kuasa sehingga kedepannya kita bisa diberi jalan untuk mencegah jangan sampai kejadian ini terulang lagi.dan marilah kita memohon agar banjir ini segera surut,supaya kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.”tutur Adnan
(Samuntur/Ali Rauf)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.