Banjir Bandang Di Luwu Utara, PC PMII Kolut Dan FPPI Galang Donasi!!!
  Viewer : 442 Kali

Kolaka Utara | Libertiekspress.com,-

Banjir bandang menerjang Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Senin (13/7/2020) malam.

Sejumlah warga dikabarkan hilang dan meninggal dunia. Korban selamat saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Pengurus Cabang (PC) PMII kolaka Utara dan FPPI (front Perjuangan Pemuda Indonesia ) kini turun kelapangan menggelar aksi Penggalangan Baik berupa Donasi/Dana,Pakaian,Makanan siap saji, obat-obatan dan Popok untuk Bayi untuk Koban Banjir Bandang di Luwu Utara.

Mahdanur Basri selaku Ketua PC PMII kolaka Utara mengatakan , sementara ini pengurus PMII kolut masih terus melakukan Penggalangan Bantuan dan bahkan akan menjemput sebagian bantuan dari dermawan yang siap dan Ihklas menyisihkan sedikit rezekinya buat masyarakat Luwu Utara yang Terdampak Banjir bandang.

“Bantuan ini In Syaa Allah akan langsung kami bagikan pada korban terdampak di Luwu Utara,” Ucap Mahdanur Pada Media Libertiekspress pada selasa 14 Juli 2020.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa, kondisi pasca banjir bandang parah mengakibatkan Aktivitas warga lumpuh karena genangan lumpur, material kayu dan sampah menutup jalan di permukiman warga.

Selain itu, lumpur sekitar tinggi satu meter juga menutup jalan Trans Sulawesi di Desa Radda berakibat terhambatnya arus kendaraan roda dua dan Roda empat.

Aktivitas perekonomian warga juga dikabarkan lumpuh sementara, Banyak toko tutup karena bangunan tertutup lumpur.

Pegendara dari arah Palopo atau Makassar yang ingin ke Kota Masamba ataupun Kabupaten Luwu Timur terpaksa melalui jalan alternatif.

Yakni melalui jalur Desa Baebunta ke Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, dan keluar di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Begitupula kendaraan dari arah sebaliknya. Juga melalui jalur yang jaraknya lebih jauh sekitar 25 kilometer. | R1

Editor : Redaksi

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.