WARGA ASAL SULBAR DI ANIAYA HINGGA TEWAS DI NABIRE, PENGANIAYAAN TERJADI DI SAKSIKAN APARAT
  Viewer : 2215 Kali

Papua,Libertiekspress-

Sopir truk asal Polman, Yus Yunus (26) menjadi korban kekerasan warga di jalan trans Nabire, Dogiyai (Papua) pada Minggu 23 Februari 2020 lalu, Video tersebut menjadi viral setelah kejadian penganiayaan oleh sejumlah warga di daerah itu terhadap yus, dimana kejadian tragis ini terjadi di hadapan sejumlah oknum aparat kepolisian dan Viral setelah di unggah serta di share ribuan kali oleh pengguna jejaring sosial Facebook.

Dalam video yang beredar, Yus Yunus didatangi sejumlah warga Papua yang menuding yus telah menabrak seorang warga Papua dan seekor babi hingga tewas.

Nampak dalam video tersebut sejumlah oknum aparat kepolisian yang memegang senjata melerai dan mencoba menghalangi. Namun naas bagi yus setelah sejumlah  warga melakukan penganiayaan dengan menggunakan kayu dan batu secara bertubi tubi Tampa ada tindakan tegas dari oknum aparat penegak hukum di daerah tersebut.


.
Yus yang mendapat serangan bertubi tubi menghembuskan nafas terakhirnya sebelum di larikan ke rumah sakit akibat  penganiayaan tersebut dengan luka cukup parah pada bagian kepala dan tubuhnya. Istri Yus Yunus menceritakan kejadian naas tersebut di media sosial Facebook bahwa suaminya tidak bersalah dan seharusnya bisa diselamatkan oleh polisi.
.
Istri Yus yang diketahui pengguna akun facebook Lala Mootz membeberkan, “suami saya merupakan pengemudi truk awalnya mengemudikan mobil di wilayah Monomani, Papua, lalu dari arah berlawanan dia melihat Noge ( sebutan warga pribumi di daerah itu) mengendarai motor dengan kencang lalu menabrak seekor babi. Lalu noge (warga) itu pun meninggal  dan babi itu juga mati”.

Menyaksikan kejadian tersebut Yus Yunus kemudian dengan sigap menyampaikan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat.
.
“Dia juga sempat fotokan itu peristiwa waktu pergi melapor, Namun, massa  datang dan dengan membabi buta melakukan penganiayaan terhadap yus hingga tewas”.

Yus yunus sendiri diketahui adalah warga Sumberjo, Desa Sugihwaras,  Kec.Wonomulyo Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hingga berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari pihak Polres Jayapura.

Ikbal

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.