TAHANAN POLSEK BEKASI KOTA KABUR, BEGINI KRONOLOGINYA
  Viewer : 2604 Kali

Lap; Feriyani/Karin

Bekasi Kota,Libertiekspress-.Com-
Minggu tanggal 12 April 2020 sekitar pukul 12.20 WIB bertempat di polsek Bekasi Kota Jl. Jend. Sudirman No. 100 Rt 001/007 Kel. Keranji Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi 16 tahanan melarikan diri dari Rutan Polsek Bekasi Kota saat dilakukan penjemuran tahanan di dalam Rutan, kegiatan ini tak lain rutin di lakukan untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh di tengah mewabahnya Virus disease Covid-19.

Ke 16 tahanan yang kabur ini menjebol jendela tralis besi pembatas untuk membesuk dan tahanan, adapun identitas para tahanan sebagai berikut :

1.PB, pasal 112, (kasus Narkoba)
2.Ahmad Sujai, pasal 363, (kasus Pencurian dengan Pemberatan)
3.TA, pasal 112, )kasus Narkoba)
4.Resnu AB Aritonang alias Botak, pasal 351, (kasus penganiayaan)
5.NJ, pasal 112, (kasus Narkoba)
6.MFP, pasal 112, (kasus Narkoba)
7.Selfian Purnama, pasal 112 (kasus Narkoba)
8.AK, pasal 114, (kasus Narkoba)
9.AS, pasal 114, (kasus Narkoba)
10.Ediaman Waruwu, pasal 313, (kasus penghinaan agama)
1.IS, pasal 112 (kasus Narkoba)
12.Ferdius Alferi, pasal 363, (kasus curat)
13.MR pasal 114,(kasus Narkoba)
14.DR, pasal 112, (kasus Narkoba)
15. MAA, pasal 112, (kasus Narkoba)
16.RA, pasal 112, (kasus Narkoba)

Kronologis Kejadian kaburnya ke 16 tahanan tersebut yakni, Pada pukul 09.00 WIB, Aipda Ratmoko selaku operator membuka tahanan untuk menjemur para tahanan, kemudian pada pukul 10.00 WIB dilakukan pengecekan terhadap tahanan yg sedang berjemur oleh Padal Iptu Kusdiono selaku Kanit Reskrim didampingi oleh Panit Provoost Aiptu Karni dan KSPK Aiptu Andi Sulwijaya, Saat dilakukan pengecekan para tahanan dimasukan kedalam sel untuk cek jumlah dan dokumentasi, setelah di cek para tahanan kembali berjemur sambil bernyanyi nyanyi dan hanya dikunci pintu sel utama saja dan tanpa dijaga oleh petugas.

Pada saat menjelang Dzuhur suara tahanan yg sedang bernyanyi sambil berjemur tidak terdengar, setelah dicek ternyata para tahanan telah melarikan diri dengan cara menjebol tralis besi yg biasa digunakan untuk membesuk dengan cara mengoyak ngoyak jendela tralis, para tahanan melarikan diri melewati ruang pelayanan SKCK Polsek Bekasi Kota menuju pintu kecil halaman belakang Polsek Bekasi Kota yg berbatasan dengan pemukin warga, diduga kuat suara Sambil bernyanyi ini adalah pengalihan suara pada saat proses penjebolan teralis besi.

Apes, Tiga di antara tahanan yg berhasil kabur kepergok warga sekitar, yang kemudian diamankan kembali yakni :

1. Ridwan Aliyudin, ditangkap warga di daerah perumnas 1.
2. Resnu Aritonang Als Botak, Ditangkap warga di daerah perumnas 1
3.Marlan A, ditangkap warga di daerah perumanas 1.

Ketua RW 05 Kranji As, beserta warga sekitar yang mengetahui kejadian ini saat di wawancarai Via Watssap membenarkan kejadian tersebut ” sekitar Pukul 01.00 Wib siang hari kemarin ada sekitar 7 orang yang lari kearah lingkungan sini, akan tetapi mereka terpisah berlawanan arah yang 2 Orang lari ke timur dan 5 Orang lagi lari ke Barat, cuma 2 orang yang di amankan oleh warga karena mengetahui ada petugas yang mengejar para tahanan ini,” timpalnya

Dari hasil investigasi di ketahui bahwa tahanan A/n. Pebri melakukan pengrusakan jendela tralis besi yg telah rapuh, hal ini kemudian dimanfaatkan oleh tahanan lainnya untuk melarikan diri, selain itu salah satu tahanan lainnya A/n Fikri telah merencanakan pelarian ini.

Kapolres serta Kapolsek Bekasi Kota saat akan dimintai keterangan terkait hal ini di TKP belum memberikan keterangan secara resmi.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.