SIDAK GABUNGAN DI LAPAS KOTA BEKASI, SEJUMLAH BARANG TERLARANG DITEMUKAN
  Viewer : 885 Kali
Barang bukti sidak di Lapas Klas II A

Laporan : Feriyani/Karin

Editor     : Redaksi

Bekasi Kota,Libertiekspress.com|| Petugas gabungan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Bekasi, Polsek Bekasi Timur, dan TNI Bekasi berhasil menemukan senjata tajam dan ponsel saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah kamar warga binaan di Lapas Bulak Kapal, Kota Bekasi, Rabu 30/06/2021 malam hari.

“Sidak gabungan ini bertujuan menemukan alat atau barang yang dilarang, yang di laksanakan di Blok Anggrek yang terdiri dari 3 (tiga) lantai dan di huni Seribu dua ratus (1200) orang Warga binaan”. kata Hensah yang menjabat Kalapas Kelas IIA Bekasi.

Pada sidak hari ini, kata Hensah, petugas mengamankan sejumlah senjata tajam berupa pisau kater, jepitan kuku, power bank, gunting, sendok dan garpu yang terbuat dari bahan besi serta alat komunikasi berupa ponsel disejumlah kamar tahanan”.Imbuhnya

Hensah menambahkan,” Hal ini menjadi kelemahan kami, ternyata terbukti pertahanan kami masih bobol juga dengan di temukannya alat-alat tajam seperti ini serta barang terlarang lainnya” . 

Hensah menduga “Pastinya senjata tajam maupun ponsel di selundupkan oleh oknum, apakah oleh keluarga binaan saat dia membesuk, atau oleh Oknum petugas” .pungkasnya.

Selanjutnya, Hensah menambahkan “Pihak lapas akan melakukan pemeriksaan dari barang bukti tersebut dan yang pertama akan di telusuri adalah pemiliknya, dan besok akan kita data dan panggil, jika terbukti bersalah , pasti akan diberikan sanksi”. tegasnya.

Lebih lanjut Hensah mengatakan,”Untuk temuan ponsel, akan kami tindak lanjuti. Nanti kami akan lihat datanya, kalau memang ditemukan ada hubungannya dengan (transaksi) narkoba, ataupun penipuan akan segera ditindak”.

Sementara itu di tempat yang sama, Wakapolsek Bekasi Timur, AKP Hotman Hutajulu, menjelaskan kepada Awak Media, “Untuk pemeriksaan dan sidak malam ini situasi di lapas dalam keadaan kondusif, dan apabila tidak dalam keadaan kondusif maka bisa meningkatkan tindak pidana” . terang Hotman Hutajulu.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.