SATRES NARKOBA POLRES MAROS AMANKAN PENGEDAR DAN 72 GRAM SABU
  Viewer : 354 Kali

Maros,Tim Black Lion, unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Maros berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pengedar dan barang bukti narkoba jenis sabu siap edar, Senin 9 Agustus 2021 sekitar pukul 05.30 Wita.

Pengungkapan tersebut berawal setelah Satres Narkoba polres Maros mendapat informasi dari pihak Bandara tentang adanya barang mencurigakan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kel. Hasanuddin, Kec. Mandai, Kab. Maros, Prov.Sul-Sel.

Upaya jajaran Satres Narkoba pun menbuahkan hasil saat berhasil mengamankan IK (47) warga Perumahan Latjinta Alam Mutiara Blok G22 Jln Poros Kariango, Desa Kurusumange, Kec. Tanralili, Kab. Maros, berikut barang bukti 1 (satu) Sachet berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kurang lebih 72,24 gram yang disembunyikan pada Paket Kue Brownis Amanda.

Sebelumnya pada hari senin 9 Agustus 2021 sekitar pukul 05.30 Wita, ” Tim Black Lion” Resnarkoba Polres Maros yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Maros AKP Arivalianto Bermuki, SH dan kanit Opsnal Bripka Fian Donald, SH bersama Anggota Sat Reskrim Polsek Bandara telah mengamankan IN dan JF”Sebelumnya kami mengamankan IN dan JF (Inisial) sesaat setelah anggota mendapatkan informasi dari pihak Airport security bahwa adanya paket mencurigakan berdasarkan hasil pemeriksaan Xray, kemudian anggota mendatangi TKP dan mengamankan kedua orang tersebut bersama paket  yang dibawanya,” Ungkap AKP Arivalianto Bermuli.

Lebih lanjut perwira 3 balok ini mengungkapkan,”Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kedua orang tersebut dan melakukan pemeriksaan maka benar saja bahwa paket tersebut memang berisi narkotika jenis shabu dengan berat kurang lebih 72,24 gram yang disimpan didalam 1 (satu) paket kue brownis amanda,” Imbuhnya

Lebih lanjut Ariv membeberkan,”Saat kedua terduga pengedar tersebut kami mintai keterangan IN mengaku dirinya disuruh oleh EM membawa paket tersebut ke bandara untuk diantarkan ke MY yang akan berangkat ke Merauke, sedangkan keterangan JF mengaku bahwa dirinya hanya disuruh oleh IK untuk mengantar barang tersebut ke MY”.

“Selanjutnya kedua pelaku kita amankan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Maros guna proses penyidikan lebih lanjut dengan Mengamankan pelaku serta mengamankan Barang Bukti”.Kunci AKP Arivalianto Bermuli

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.