OMBUDSMAN RI SIDAK SAMSAT KOTA BEKASI
  Viewer : 242 Kali

libertiekspress–bekasi

Rabu4/9/2019 Pukul 13.00 Wib, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya bersama tim melaksanakan Sidak di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P.Nugroho menyebutkan,” Sidak di Samsat Kota Bekasi merupakan tindak lanjut dari temuan Ombudsman beberapa bulan yang lalu ” ujarnya.

Menurut Teguh, dari sidak yang dilaksanakan tersebut, disimpulkan, “Samsat Kota Bekasi sudah melakukan beberapa perbaikan”

1. Perbaikan mulai dari pemasangan papan petunjuk area Parkir R2 dan R4,

2. Pemasangan Denah Gedung Pelayanan,

3. Pemasangan Spanduk dan Papan Himbauan untuk tidak
berhubungan dengan Calo,

4. pemisahan loket pelayanan progresif di luar gedung pelayanan untuk mengurangi penumpukan wajib pajak,

5. menyediakan ruang tunggu bagi pengantar wajib pajak/ yg memasuki gedung pelayanan hanya utk yg berkepentingan mengurus surat kendaraan.

6. Melengkapi tanda pengenal yg disediakan di pintu masuk,

7. tranparansi pelayanan dlm hal ini pemampangan Tarif Pelayanan, Persyaratan dan Mekanisme, Standar Waktu Pelayanan dlm bentuk roll banner, leaflet, stiker one way yg tersedia di tempat strategis pelayanan samsat dan pada loket pelayanan, serta pemasangan mesin antrean digital untuk menerapkan FIFO.

Sementara itu, untuk urusan pajak tahunan di Samsat Kota Bekasi dinilainya sudah berjalan cukup bagus.

Teguh menjelaskan ” Samsat Kota Bekasi sudah melakukan banyak perubahan dan perbaikan signifika untuk meningkatkan pelayanan,seperti ruang tunggu di luar bagi yang tidak berkepentingan serta Menyediakan loket pajak progresif tersendiri diluar Samsat, begitupun lokasi cek fisik, perbaikan sudah banyak juga,” ungkap Teguh.
Feriyani ( Karin )

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.