Kejari Kota Bekasi Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika dan Senjata Api
  Viewer : 159 Kali

Bekasi-libertiekspres-Ini adalah bukti nyata keseriusan di wilayah hukum kota Bekasi dalam memerangi peredaran Narkoba yang semakin marak dan mendunia.

Di Kejaksaan Negeri Bekasi berlangsungnya acara pemusnahan ratusan barang bukti yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap di Jalan Veteran No 1, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (8/10).

Adapun barang bukti yang dimusnahkan mulai dari jenis Narkotika, Obat-Obatan terlarang, Senjata Api Rakitan, Senjata Tajam, Handphone dan barang jenis lainnya.

Barang bukti Narkotika tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, dan Senjata Api serta Senjata Tajam dimusnahkan dengan cara dipotong- potong.”Barang bukti yang kami musnahkan dari 275 perkara yang sudah mempunyai kekuatan tetap dari awal tahun 2018 hingga saat ini,” ujar Sukarman, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi.

Adapun barang bukti Narkotika dari 262 perkara yang dimusnahkan diantaranya, Ganja : 64 perkara,total berat 9.808,8616 gram, Sabu : 198 perkara,total berat 232.2685 gram, Ekstasi : 3 Perkara, 247 butir dan Tembakau Sintetis : 5 perkara, total berat 0.7441 gram ”Semua tersangka sudah divonis dan sedang menjalani hukuman,” tandasnya.

Sedang untuk rekapirulasi obat-obatan, ada sebanyak 11 perkara yang ditangani diantaranya, kasus penyalahgunaan obat Tramadol sebanyak 11 perkara dengan barang bukti 9.499 butir, Hexymer dengan 11 perkara : 12,883 butir dan obat – obat ilegal seperti Trihexyphenidyl dengan jumlah 6 perkara dan obat yang dimusnahkan sebanyak 1.130 butir.

Selain itu, kata Kejari Bekasi Sukarman “Memusnahkan Senjata Api Rakitan 2 pucuk dan senjata tajam dari 44 perkara dengan barang bukti 53 senjata tajam berbagai macam dan ukuran. Kemudian, petugas juga memusnahkan berupa Handpone yang digunakan untuk aksi kejahatan maupun lainya dengan cara dibakar.

Sukarman menambahkan, “Pemusnahan barang dari beberapa perkara yang sudah dilaporkan oleh Seksi Pengelolah Barang Bukti Dan Barang Rampasan, ini hanya sebagian sebagian saja yang dimusnahkan karena sudah berkekuatan hukum, dan sebagian masih belum dimusnahkan karena masih berperkara sebagai barang bukti.

Acara pemusnahan ini turut hadir KA.Kajari Kota Bekasi Sukarman, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indiarto, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Rama Pratama , Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bekasi, Made Darmawijaya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Juwono Putro , Kadis kesbangpol Kota Bekasi Cecep , Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bekasi Bram dan staf Kajari Kota Bekasi.

Di ujung akhir Acara Pemusnahan Barang Bukti ini, telah di tandatanganinya berita acara oleh pelaksana.(Karin)

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.