DUA SIPIL BERSENJATA PENYERANG POLISI DI POSO DI TEMBAK MATI 
  Viewer : 674 Kali

Lap; Dona Dwi

Sul-Teng, Libertiekspress.Com
Setelah sempat lakukan penyerangan terhadap polisi di halaman Bank Syariah Mandiri (bsm) Cabang Poso, di Jalan Pulau Irian, Kota Poso Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), dua kriminal bersenjata berhasil dilumpuhkan, Rabu (15/04/2020).

Kedua pelaku tersebut ditembak mati di Desa Maengko, Kab. Poso, karena mencoba lakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto kepada wartawan membenarkan jika kedua pelaku penyerangan polisi tersebut ditembak mati.

“Kedua terduga pelaku ditembak dan meninggal dunia karena ada upaya melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” terang Didik yang dikonfirmasi via WA, pada Kamis (16/4/2020)

Sebelumnya Seorang anggota polisi yang vidionya viral tersebut diserang oleh kelompok sipil bersenjata saat menjaga di Bank Syariah Mandiri, Poso, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dimana kondisi anggota tersebut masih menjalani perawatan intensif di RS, Rabu (15/04/2020).

Diketahui, polisi tersebut bernama Briptu Ilham Sulhayar, yang berasal dari Desa Buntu Awo, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

Briptu ILHAM SULHAYAR yang jadi korban penyerangan sipil bersenjata di Poso

Pada video CCTV yang beredar di media sosial, Ilham yang yang saat itu akan memarkir motornya, tiba-tiba saja memdapatkan serangan dari dua orang kriminal bersenjata, di mana Kedua Pelaku mencoba merebut senjata milik Briptu Ilham.

Gagal rebut senjata milik Ilham, pelaku dan Ilham pun terlihat adu fisik dan selanjutnya terjadi kontak tembak, pelaku penyerangan kemudian melarikan diri menggunakan motor jenis Matic dan pada akhirnya kedua oknum sipil bersenjata tersebut meregang nyawa setelah ditembak.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.