DISOAL TERKAIT DUGAAN PENIPUAN BERMODALKAN SPK, INI TANGGAPAN HUMAS SEKDA KOTA BEKASI
  Viewer : 280 Kali

Lap     : Feriyani

EDitor : Nur Aini

Bekasi,libertiekspress.com[]
Diberitakan sebelumnya terkait dugaan penipuan bermodalkan SPK yang diduga palsu melalui humas Setda Kota Bekasi menyampaikan jawaban penegasan bahwa oknum yang menanda tangani SPK tersebut ternyata tidak ada dalam struktur pegawai pemerintahan kota Bekasi

Sebagaimana tertulis pada surat klarifikasi yang di tujukan kepada DPC AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) kota Bekasi mengenai permohonan informasi yang kemudian ditanggapi oleh Sekertaris Daerah dengan No 488/1057/SETDA tertanggal 22 oktober 2020 yang pada pokoknya menjelaskan bahwa
“Setelah dilakukan pengecekan arsip pada bagian umum Setda tidak ditemukan Surat Perjanjian kerjasama dengan PT. B.I.N tentang pelaksanaan pembangunan jaringan wireles kecamatan dan SKPD dengan Nomor : 602 /443/P JWK- Setda/APBD/SPMK/V/2010 tertanggal 20 Mei 2010,”tulisnya.

Menggelitik dan menarik untuk dicermati karena diduga kuat SPK bodong ini sudah menjadi permasalahan hukum dan telah memenuhi unsur pidana pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP. yang kasusnya telah ditangani penyidik Ditreskrimum Polda Metrojaya yang sampai berita ini di tayangkan hal tersebut masih berproses .

“Perlu di ketahui 4 tahun bukanlah waktu yang singkat namun tidak kunjung tuntas,”ungkap T.Arifin SH.

Sebagaimana yang telah diberitakan di berbagai media, kasus ini mencuat ke permukaan karena adanya laporan dari Cristian (pelapor-red) di dampingi Penasehat Hukum nya dari Kantor Advokat/Konsultan Hukum DSAG Law Firm & Partner di Polda Metro Jaya dengan laporan Polisi No. LP/2309/2016/PMJ/Ditreskrimum.atas dugaan penipuan yang bermodal kan SPK bodong yang menggunakan Logo pemerintah Kota dan pemkab Bekasi.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.