Cabuli Dua Anak Dibawah Umur, Warga Tabarano Ini Terancam 15 Tahun Penjara
  Viewer : 2604 Kali

Lap      : AR

Editor: Redaksi

Lutim,Libertiekspress.Com– 

Adrian (22) Pemuda asal Desa Tabarano, Kec. Wasuponda, Kab. Luwu Timur terpaksa  berurusan dengan aparat penegak hukum setelah dilaporkan atas dugaan pencabulan anak dibawah umur, Minggu 23/5/-2021.

Dua gadis dibawah umur tersebut masing-masing Mawar (13)/ (Samaran) serta Melati (14)/ (Samaran) diduga kuat telah mendapat perlakuan tidak senonoh dari tersangka.

Diduga kuat perbuatan melawan hukum yang merusak masa depan anak ini berawal saat Adrian (Tersangka) berkenalan dengan keduanya melalui media jejaring sosial (facebook), modus Adrian pun dijalangkan dengan mengajak korban untuk bertemu, Singkat cerita, pelaku mengajak korban untuk berhubungan badan, setelah tersangka melampiaskan nafsunya, Tersangka kemudian meminta korban untuk mengirimkan foto bugilnya via whatsapp,  Korban yang awalnya menolak kemudian mendapatkan ancaman dngan dalih jika menolak maka tersangka akan membeberkan perbuatannya tersebut ke orang tua korban.

Lebih lanjut setelah para korban mengirim foto bugilnya kepada tersangka selanjutnya foto-foto tersebut dijadikan senjata untuk tersangka memuluskan aksi bejadnya untuk meminta para korban berhubungan badan dengan tersangka dengan ancaman jika menolak maka foto-foto tersebut akan dibeberkan dimedia sosial.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Eli Kendek membenarkan hal tersebut,” Tersangka mengakui jika ia telah menyetubuhi korban atas nama Mawar sebanyak 5 kali dan perbuatan itu dilakukan pada bulan Januari 2021 hingga bulan Maret 2021, kemudian pelaku juga mengakui jika telah menyetubuhi Melati sebanyak 2 kali pada bulan April 2021,” Ungkap mantan Kapolsek Wasuponda ini. 

Atas perbuatan melawan hukum tersebut Pelaku terancam pidana maksimal 15 Tahun penjara seperti yang tertuang pada Pasal 81 ayat (1) UU No. 17 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

ARTIKEL TERKAIT

Please enter your name.
Please enter a valid phone number.
Please enter a message.
Please check the captcha to verify you are not a robot.